Sukses


Milan Vs Club Brugge 3-1: Pulisic Kelas! Cetak Gol Bersejarah di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Christian Pulisic mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-1 AC Milan saat menjamu Club Brugge di Stadion San Siro, Rabu dini hari WIB (23/10/2024).

Gol Christian Pulisic yang tercipta di menit ke-34 itu tidak hanya menyemangati rekan-rekannya melainkan juga menyita banyak perhatian penggemar sepak bola dunia.

Pasalnya, gol yang dilesakkan Pulisic ke gawang Club Brugge kawalan kiper Simon Mignolet itu dianggap sangat berkelas dan luar biasa. Gelandang serang itu mencetak gol langsung dari sepak pojok! 

Ia tampak mengarahkan bola ke arah kepala Matteo Gabbia di tiang dekat, tetapi bola melintas tipis di atas kepala Gabbia dan itu cukup mengejutkan Simon Mignolet.

Tendangan melengkungnya langsung dari corner flag itu langsung masuk buku sejarah AC Milan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bersinar Musim Ini

Gol itu adalah kali pertama dalam sejarah Milan mencetak gol langsung dari tendangan sudut di kompetisi Eropa.

Terakhir kali AC Milan mencetak gol langsung dari tendangan sudut adalah pada 24 November 1974, ketika Luciano Chiarugi mencetak gol langsung dari tendangan sudut pada menit keenam dalam kemenangan kandang 2-0 atas Ascoli di putaran ketujuh Serie A musim 1974/75.

Gol indah dan bersejarah itu merupakan gol ketujuh Pulisic beserta tiga assist dalam 11 pertandingan pada musim ini.

Lalu secara khusus, itu adalah golnya yang ke-10 dalam 57 penampilan di Liga Champions, beserta sembilan assist.

 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer