Sukses


Curi Gol Mo Salah dalam Kemenangan 1-0 Liverpool atas Leipzig, Darwin Nunez Dapat Pujian dari Rio Ferdinand

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand memberikan pujian kepada Darwin Nunez setelah striker tersebut tampaknya "mencuri" peluang gol dari Mohamed Salah dalam kemenangan 1-0 Liverpool atas Leipzig di laga matchday ketiga Liga Champions, Kamis dini hari WIB (24/10/2024).

Liverpool berhasil bertahan dari tekanan Leipzig, yang saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga bersama Bayern Munchen, untuk mengamankan kemenangan penting di Liga Champions, membawa mereka meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Pertandingan ini menjadi momen langka bagi Nunez yang sedang dalam performa buruk, dengan pemain asal Uruguay itu baru mencetak satu gol musim ini dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth di Premier League.

Namun, dini hari tadi, Nunez berhasil memecah kebuntuannya dengan mencetak gol penentu melawan Leipzig. Kendati gol tersebut terlihat seperti peluang emas bagi Salah, tindakan Nunez menunjukkan betapa ia sangat ingin memulai musimnya dengan lebih baik.

Ferdinand, yang menjadi pundit di TNT Sports, memuji keputusan Nunez untuk memastikan bola masuk ke gawang, sekaligus memberikan beberapa saran tentang bagaimana striker yang gabung Liverpool pada medio Juni 2022 ini bisa meningkat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Rio Ferdinand

Begini komentar Rio Ferdinand:

"Sebagai tim, mereka pasti ingin dia yang mencetak gol. Mereka membutuhkan semua pemain jika ingin bersaing memperebutkan trofi. Untuk mendapatkan sedikit kepercayaan diri, tidak ada yang lebih baik bagi seorang striker selain mencetak gol," ujarnya.

"Sundulan Salah bisa saja membentur tiang atau masuk ke gawang. Jika ada sedikit keraguan, Anda harus memastikan bola masuk ke gawang dan itulah yang dilakukan striker.'

"Permainannya secara keseluruhan jauh lebih baik, lebih bersih. Dia terlibat dalam sebagian besar momen kunci," lanjut mantan pemain Manchester United itu.

"Saya pikir dia berada di area yang tepat untuk mencetak gol. Kerja kerasnya adalah salah satu kelebihannya."

"Dia terlibat dalam semua hal baik yang dilakukan Liverpool malam ini dan itulah yang Anda inginkan dari seorang striker. Terutama karena dia sedang mencari kepercayaan diri—jika dia bisa melakukannya dalam kondisi ini, ketika dia mendapatkan momentum dan kepercayaan diri, dia bisa menjadi pemain hebat," ulasnya.

"Saya pikir dia adalah lawan yang sulit untuk dihadapi. Anda hanya ingin dia lebih tajam di depan gawang dan mulai mengeksekusi peluang dengan lebih baik," kata Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Pujian dari Steve Steve McManaman

Pundit lainnya, Steve McManaman, juga sepakat bahwa Darwin tampil baik dini hari tadi dan menyatakan bahwa striker internasional Uruguay tersebut siap untuk tampil lebih besar di Anfield.

"Dia lebih efisien daripada Cody Gakpo malam ini, dia juga lebih efisien daripada Mo Salah malam ini," ucap McManaman

"Jika Diogo Jota cedera, dia bisa masuk dan melakukan tugasnya serta mendapatkan hasil yang diinginkan, dan semua orang akan senang," imbuhnya.

 

Sumber: Dailymail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer