Sukses


Fenerbahce Vs MU di Liga Europa: Abaikan Psywar Jose Mourinho, Erik Ten Hag Yakin Curi 3 Poin di Turki

 

 

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, dengan yakin menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk menghadapi mantan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho yang kini melatih Fenerbahce pada laga lanjutan Liga Europa, Jum'at (25/10/2024).

Pelatih asal Belanda ini juga memberi respons tegas setelah disindir halus oleh Jose Mourinho jelang laga Liga Europa.

Ten Hag menegaskan timnya siap menghadapi tantangan saat melawat ke markas Fenerbahce yang dikenal miliki fans fanatik.

MU yang mengalami penurunan performa sejak awal musim, harus menghadapi ujian berat saat melawan salah satu raksasa Turki, Fenerbahce.

Pertandingan ini akan berlangsung di hadapan 47 ribu penonton fanatik tuan rumah di Stadion Sukru Saracoglu.

Kedatangan MU di Istanbul kali ini tidak semeriah seperti saat era Sir Alex Ferguson. Dulu, para pemain disambut penuh semangat oleh suporter MU asal Turki. Kini berbeda, Bruno Fernandes dkk tercatat hanya menang satu kali dalam 10 pertandingan terakhir di pentas Eropa.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jawab Sindiran Mourinho

Jose Mourinho yang tercatat pernah membawa Manchester United (MU) meraih trofi Liga Europa 2017, menyindir jika mantan timnya tidak lagi termasuk ke jajaran klub elit Eropa. 

Ucapan itu tentu menyakitkan bagi fans MU, namun Erik ten Hag tidak mau termakan kata-kata psywar yang diberikan pelatih asal Portugal tersebut. Sebaliknya, ia lebih menegaskas fokus untuk mencuri tiga poin di Turki.

"Kami telah memenangkan piala domestik setelah dia pergi, tetapi memang benar kami belum meraih trofi di Eropa sejak saat itu," ujar Erik Ten Hag. 

“Bagi kami, memenangkan pertandingan di Eropa adalah target besar musim ini, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk mencapainya.” 

"Anda harus membuktikan diri setiap tahun. Sepak bola profesional tentang memenangkan pertandingan. Ketika tidak menang, kritik pasti akan datang,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

MU Krisis Pemain

Meskipun miliki target menang, Erik Ten Hag harus putar otak menyusun rencana terlebih absennya 10 pemain MU akibat cedera dan skorsing.

Meski sedang pincang, pelatih berkepala plontos itu anak-anaknya mampu menghadapi tantangan besar selama laga.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Ten Hag menyebut suasana stadion yang diprediksi ramai dipenuhi supporter tuan rumah justru menjadi motivasi tambahan bagi Setan Merah.

"Ini akan menjadi tantangan yang nyata, tetapi itu adalah bahan bakar bagi kami untuk tampil lebih baik." kata Erik ten Hag 

"Kami memiliki banyak pemain berpengalaman dalam tim. Kami sudah sering menghadapi situasi seperti ini sebelumnya, jadi saya pikir kami sudah tidak sabar menantikannya," tutup pelatih asal Belanda saat konferensi pers jelang pertandingan.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sumber asli: Mirror 

Video Populer

Foto Populer