Sukses


Respons Jose Mourinho Dapat Kartu Merah di Laga Fenerbahce Vs Man Utd: Berikan Sindiran Menohok ke Wasit

Bola.com, Jakarta - Pelatih Fenerbahce, Jose Mourinho, menyindir penjelasan "luar biasa" dari wasit setelah diusir keluar lapangan dalam hasil imbang 1-1 antara Fenerbahce dan mantan klubnya, Manchester United, pada pertandingan Liga Europa, Jumat dini hari WIB (25/10/2025).

Jose Mourinho menerima kartu merah dari wasit Clement Turpin, tepat sebelum menit ke-60 di tengah pertikaian sengit dengan wasit asal Prancis itu, yang tampaknya disertai dengan bahasa yang kasar, setelah Fenerbahce ditolak bandingnya atas penalti.

Awalnya, Mourinho menyatakan bahwa ia tidak ingin membahas insiden tidak diberikan penalti tersebut. Namun, ia kemudian menertawakan penjelasan yang diberikan oleh sang wasit.

"Dia memberi tahu kami sesuatu yang luar biasa," kata Mourinho kepada TNT Sports.

"Dia mengatakan bahwa pada saat yang sama, dia bisa melihat aksi di kotak penalti dan perilaku saya di pinggir lapangan."

"Saya mengucapkan selamat kepadanya karena dia benar-benar luar biasa, penglihatannya sangat luas. Selama pertandingan, dengan kecepatan 100 mph, dia bisa satu mata fokus pada situasi penalti dan satu mata lagi melihat bangku cadangan dan perilaku saya. Jadi, itulah penjelasannya kepada saya. Itulah mengapa dia salah satu wasit terbaik di dunia," tuturnya, menyindir wasit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fenerbahce Bermain Luar Biasa

Manchester United memimpin lebih dulu melalui gol Christian Eriksen pada menit ke-15, sebelum Youssef En-Nesyri menyamakan kedudukan pada menit ke-49, mencetak gol dari jarak dekat melalui umpan silang Allan Saint-Maximin yang tidak terkawal.

Hasil ini membuat Fenerbahce tetap tak terkalahkan dengan mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan. Namun, Mourinho merasa bahwa timnya pantas mendapatkan lebih dari laga tersebut.

"Adil untuk mengatakan bahwa kami bermain luar biasa dan kami lebih baik dari mereka, jadi hasil ini bagus untuk Manchester United," ujarnya.

"Anak-anak saya bermain dengan luar biasa," tambahnya.

"Kami bermain melawan tim yang berada di level yang lebih tinggi dari kami. Kami mengakhiri pertandingan dengan bek tengah bermain di posisi bek kanan dan bek kanan di posisi bek kiri. Kami harus merangkai sebuah teka-teki yang gila, tetapi penampilan kami luar biasa dan saya tidak bisa meminta lebih dari para pemain," ulas Mourinho.

Mourinho pernah membawa Man Utd meraih trofi Liga Europa pada 2017 selama 2,5 tahun masa kepemimpinannya di Old Trafford. Ia mulai melatih Fenerbahce pada musim panas lalu.

 

Sumber: ABC News

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer