Sukses


Enzo Maresca Bentak Jurnalis saat Terlibat Debat Aneh soal Liga Champions usai Menghajar Panathinaikos

Bola.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Enzo Maresca, terlibat dalam perdebatan aneh dengan seorang wartawan setelah tersinggung dengan pernyataan bahwa The Blues seharusnya berada di Liga Champions.

Maresca mungkin merasa puas melihat Chelsea mencatat dua kemenangan beruntun di UEFA Conference League musim ini, setelah mengalahkan Panathinaikos 4-1 pada Kamis malam.

Namun, suasana berbeda terjadi ketika dia menerima sejumlah pertanyaan dari media dalam konferensi pers pasca-pertandingan di Yunani.

Ketika seorang wartawan menyebutkan bahwa Chelsea lebih pantas berada di Liga Champions ketimbang bermain di Conference League, Maresca menjawab dengan nada tegas dan melontarkan pertanyaan balik.

Wartawan bertanya, "Chelsea bukanlah tim yang seharusnya berada di Conference League, tapi di Liga Champions. Apakah Anda pikir Anda akan memberikan lebih banyak perhatian pada kompetisi ini?"

Maresca menjawab, "Bolehkah saya bertanya sesuatu? Jika kami adalah klub Liga Champions, lalu mengapa kami bermain di Conference League?"

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Chelsea di Tempat yang Pantas

Ketika wartawan menjelaskan bahwa situasi musim 2023-24 adalah hasil yang kurang menguntungkan, Maresca menambahkan:

"Itu karena musim lalu kami lolos ke Liga Europa, dan sekarang kami bermain di Conference. Jika kami bermain di Conference, itu karena saat ini kami berada di level itu. Jika tahun depan atau dua tahun lagi kami bermain di Liga Champions, itu karena kami pantas berada di Liga Champions."

"Saya pikir sepak bola selalu menempatkan Anda di tempat yang pantas. Jika kami bermain di Conference League, itu karena kami memang pantas berada di sini," kata pelatih asal Italia itu.

Chelsea akan melanjutkan laga berikutnya di Conference dengan menjamu FC Noah dari Armenia, tim yang baru berdiri pada 2017, di Stamford Bridge (8/11/2024).

"Target pertama kami adalah menyelesaikan fase grup dengan baik dan lolos ke babak selanjutnya," ucap Maresca.

"Sekarang yang penting adalah menyelesaikan babak grup dengan baik dan melangkah ke putaran berikutnya," tambahnya.

 

Sumber: Express

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer