Sukses


6 Pesepak Bola Top yang Ngefans dengan Neymar Sejak Kecil: Kini Lebih Populer dari Sang Idola

Bola.com, Jakarta - Neymar Jr merupakan satu di antara pesepak bola yang banyak diidolai pemain lainnya. Bahkan, beberapa pemain mengakui sudah menjadi fans eks megabintang Barcelona tersebut sejak dari kecil.

Meskipun kariernya sempat diwarnai kontroversi, pengaruh Neymar terhadap sepak bola dunia tidak bisa diabaikan. Apalagi, dia berhasil merengkuh 30 trofi juara, baik di level klub ataupun bersama Timnas Brasil.

Namun, keputusan Neymar untuk bergabung dengan klub Arab Saudi pada usia 32 tahun mengejutkan banyak orang. Langkah tersebut dianggap sebagai kemunduran dalam kariernya di dunia sepak bola.

Kendati begitu, masih banyak pemain muda yang masih menganggap Neymar sebagai satu di antara pemain terbaik. Berikut ini enam pesepak bola muda yang tumbuh dengan mengidolakan Neymar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Rodrygo

Winger Real Madrid, Rodrygo, adalah satu di antara pemain muda Brasil yang terang-terangan mengidolakan Neymar. Sejak usia belia, Rodrygo telah mengagumi kehebatan Neymar di lapangan.

Dalam wawancara dengan ESPN Brasil, Rodrygo, membocorkan ngefans dengan eks bintang Paris Saint-Germain tersebut.

"Saya tidak punya kata-kata. Dia adalah bintang kami, pemain terbaik kami. Saya mencintainya, baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi. Dia menunjukkan dirinya adalah orang yang fantastis," ungkap Rodrygo.

Meski sekarang idolanya harus terdampar di Liga Arab Saudi, Rodrygo percaya Neymar tetap menjadi kunci keberhasilan Brasil untuk meraih gelar Piala Dunia 2026.

 

3 dari 7 halaman

Estevao Wilian

Estevao adalah bintang muda Palmeiras yang baru berusia 17 tahun. Wonderkid Brasil itu telah menarik perhatian klub-klub besar Eropa, termasuk Chelsea yang dikabarkan akan segera merekrutnya.

Pada 2024 di umurnya yang belum genap 18 tahun, Estevao mencetak sejarah dengan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Neymar pada 2009.

Sang pemain berkontribusi 18 gol untuk Palmeiras (10 gol + 8 assist) di Liga Brasil. Adapun Neymar berkontribusi 16 gol (10 gol + 6 assist) ketika masih berseragam Santos.

Menariknya setelah rekor itu terpecahkan, Neymar tak segan memberi ucapan selamat kepada Estevao akun media sosialnya: "Selamat Estevao Willian karena telah memecahkan rekor! Saya harap Anda terus bersinar dan memesona banyak orang dengan sepak bola Anda," tulis Neymar.

 

4 dari 7 halaman

Harvey Elliott

Nama Harvey Elliott mungkin tidak menyangka bakal mengidolakan Neymar, mengingat dia tumbuh dan lahir di Inggris. Namun ternyata, gelandang muda Liverpool tersebut juga miliki kekagumannya terhadap Neymar.

Bahkan pada 2020, Elliott pernah menyebut Neymar sebagai satu di antara pemain yang paling diidolakan. Meskipun kini berposisi sebagai gelandang, Harvey Elliott pertama kali tumbuh sebagai pemain sayap, posisi yang mirip dengan Neymar.

"Saya pribadi berpikir Neymar adalah pemain hebat dan salah satu terbaik yang pernah dilihat pada permainan ini," ungkap Elliott di YouTube UMM pada 2022.

 

5 dari 7 halaman

Angel Gomes

Gomes mengawali perjalanan sepak bolanya di Manchester United sebelum pada akhirnya pindah ke Lille, Prancis. Kini, Angel Gomes menjadi satu di antara bintang di Ligue 1, baginya kesuksesan ini tidak lepas dari inspirasinya kepada Neymar sebagai sang idola.

Dalam sebuah wawancara, Gomes mengenang masa-masa bersama rekannya, Marcus Rashford, saat masih di akademi MU. Di mana mereka sering menghabiskan waktu dengan menonton video-video Neymar di YouTube.

Melihat bagaimana pemain Timnas Brasil ini mengolah bola, sampai melakukan trik-trik memukau. Neymar seakan menjadi panutan bagi Gomes untuk meningkatkan kemampuan dalam bermain sepak bola.

 

6 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Striker Manchester United dan Timnas Inggris, Marcus Rashford, memang tidak pernah secara langsung menyebutkan Neymar sebagai idolanya. Namun, kesaksian Angel Gomes yang menyebut jika mereka berdua kerap menyaksikan video aksi Neymar menunjukkan bintang Brasil itu memiliki pengaruh bagi Rashford.

Dengan memiliki skill dribel yang bagus, Marcus Rashford sekaan mengingatkan kita pada keahlian Neymar saat mengecoh lawan. Meski tidak pernah terang-terangan mengakui, gaya Rashford sering kali mencerminkan aksi-aksi Neymar di lapangan, terutama dalam saat berhadapan dengan bek lawan.

Bisa dikatakan jika pemain Timnas Brasil tersebut memberi inspirasi bagi Rashford untuk menjadi pemain yang berani menunjukkan skill mengolah bola di lapangan.

 

7 dari 7 halaman

Jamal Musiala

Jamal Musiala adalah salah satu penggemar berat Neymar. Pemain Bayern Munchen itu tidak ragu menunjukkan kekagumannya kepada bintang asal Brasil tersebut.

Bahkan, Musiala sering meniru selebrasi Neymar dan pernah berfoto bersama setelah timnya mengalahkan PSG di final Liga Champions 2020. Terlebih beberapa kesempatan, Musiala pernah membeberkan jika Neymar adalah pemain yang paling sering ditonton sejak masih bermain di Santos.

Pemain berusia 21 tahun itu terinspirasi gaya permainan Neymar yang penuh kreativitas. Musiala pernah mengatakan, “Saya selalu menyukai Neymar sejak masa-masa di Santos, Barcelona, hingga fase-fase berikutnya dalam kariernya.”

Bahkan Musiala tak segan menujukkan kekagumannya dengan cara meniru selebrasi Neymar, sebagai bentuk apresiasi kepada idola yang telah menginspirasi perjalanan kariernya sampai saat ini.

Sumber: Planet Football

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Video Populer

Foto Populer