Sukses


Paul Pogba Mulai Didekati Al-Nassr, Siap-siap Reuni dengan Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Paul Pogba. Mantan pemain Manchester United itu dikabarkan sedang didekati untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Rumor transfer ini muncul setelah Pogba secara resmi mengakhiri kontrak bersama Juventus lebih cepat, akibat kasus doping yang menimpanya beberapa pekan lalu. Jika rumor ini benar maka Pogba akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di MU, Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan terbaru dari TEAMtalk, Paul Pogba tengah mempertimbangkan tawaran menggiurkan dari Al-Nassr.

Gelandang Timnas Prancis ini dikabarkan akan segera kembali beraksi setelah menjalani hukuman larangan bermain akibat sebelumnya terkena sanksi doping.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesempatan Kedua

Karier Pogba sempat terguncang akibat dijatuhi skorsing empat tahun pada Agustus 2023 setelah gagal dalam tes doping. Namun, setelah bandingnya diterima, CAS mengurangi hukuman menjadi 18 bulan, berarti Pogba bisa kembali berlatih pada Januari 2025 dan mulai bermain lagi pada Maret. 

Sebelumnya Pogba menegaskan bahwa ia tidak pernah dengan sengaja melanggar aturan doping, kejadian ini semata-mata akibat kelalaian dokter yang memberikan resep suplemen yang mengandung bahan-bahan doping. 

"Ini adalah masa yang sangat sulit dalam hidup saya. Saya selalu bermain dengan integritas, dan meskipun saya harus menerima bahwa ini adalah tanggung jawab saya, saya berterima kasih kepada para hakim CAS yang mendengarkan penjelasan saya," ujar Pogba, yang dilansir dari BBC.

Selain itu Pogba juga sempat berbicara kepada media Prancis, L'Equipe, mengenai situasinya terkini setelah terbebas dari sanksi doping oleh CAS.

"Saya merasa seperti diberi kesempatan kedua. Ini adalah kesempatan baru dalam hidup. Saya tidak sabar untuk kembali bermain pada Maret mendatang," ujar Pogba dengan penuh semangat kepada L'Equipe.

3 dari 4 halaman

Klub Lain Tertarik

Selain Al-Nassr, beberapa klub besar lainnya juga tertarik merekrut Pogba. TEAMtalk melaporkan bahwa klub MLS, Los Angeles FC, dan klub Ligue 1, Marseille, juga memantau perkembangan situasi Pogba.

Meski begitu, opsi bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr menjadi yang paling menarik perhatian publik. Cristiano Ronaldo sendiri telah menyatakan keinginannya saat tidak akan kembali ke liga-liga Eropa, sehingga peluang bagi Pogba untuk bermain bersama lagi hanya ada di Al-Nassr. 

Jika kesepakatan ini tercapai, kedua bintang yang pernah bersama di MU akan kembali bersatu, meskipun sebelumnya mereka memiliki catatan yang kurang impresif selama 21 pertandingan bersama di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Kedekatan dengan Ronaldo

Meski kebersamaannya di MU tidak mendapat hasil maksimal, namun hubungan keduanya di luar lapangan justru terbilang baik. Diketahui bahwa Pogba pernah menggunakan vila milik Ronaldo di perbukitan Turin untuk menjaga kebugarannya selama bermain di Juventus. 

Vila tersebut dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti gym, kolam renang dalam ruangan, dan lapangan olahraga, yang menjadi tempat Pogba menjalani program latihan pribadinya.     

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB 7)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer