Sukses


Kisah Jose Mourinho yang Bongkar Kejelekan 4 Pemain MU, Sebulan Kemudian Out

Bola.com, Jakarta Jose Mourinho secara khusus mengkritik empat pemain Manchester United dengan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki karakter dan kepribadian yang diinginkannya.

Mourinho, yang mengambil alih MU setelah kepergian mendadak Louis Van Gaal pada tahun 2016, mengangkat gelar Liga Europa selama dua setengah tahun yang penuh peristiwa di Old Trafford.

Mourinho ditanya apakah menurutnya mantan klubnya telah berubah sejak pemecatannya.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Manchester United sejak saya pergi," katanya.

"Saya pergi dengan perasaan yang baik untuk klub dan para penggemar dan saya menginginkan yang terbaik untuk mereka. Jadi, jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan sangat baik bagi mereka, itu bukanlah sesuatu yang membuat saya senang."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manja dan Kurang Dewasa

 

Mourinho menikmati kesuksesan yang beragam dengan MU. Kembali pada November 2018, Setan Merah sedang mengalami masa sulit ketika manajer asal Portugal itu memutuskan untuk mengambil langkah yang berisiko.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan saluran TV Univision, ia ditanya oleh legenda Barcelona Hristo Stoichkov tentang pemain muda di MU dan apa yang kurang dari mereka untuk bersaing di level tertinggi.

Mourinho kemudian menyebut Luke Shaw, pemain yang sebelumnya telah disingkirkannya dalam banyak kesempatan,  sebagai seseorang yang tidak tahu cara bersainG. Lalu ia menyebut Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard sebagai pemain lain yang perlu meningkatkan permainan mereka.

"Mereka kurang dewasa," katanya.

"Ketika saya mengatakan itu, yang saya maksud adalah kedewasaan di tingkat pribadi. Di Inggris, mereka menyebutnya manja," kata Mourinho.

3 dari 4 halaman

Beda Zaman

"Saya pikir anak-anak zaman sekarang memiliki kehidupan sosial yang berbeda dari kita, dan para pemain memiliki lingkungan sekitar mereka. Mereka mencapai kedewasaan lebih lambat.

"Misalnya, anak ini, Luke Shaw, yang saat ini menjadi bek kiri tim nasional, ketika saya tiba di sini dua tahun lalu, dia tidak tahu bagaimana cara bersaing. Dia memiliki potensi besar, ya, tetapi dia tidak tahu bagaimana cara bersaing.

"Ketika kita berbicara tentang Luke Shaw, Anthony Martial, Jesse Lingard, Marcus Rashford, kita berbicara tentang anak-anak dengan potensi besar tetapi masih kekurangan. Karakter, kepribadian, dan keinginan untuk maksimalkan potensi."

4 dari 4 halaman

Tak Lama Langsung Dipecat

Sebulan setelah wawancara dengan Stoichkov, Mourinho dipecat menyusul kekalahan dari Liverpool yang membuat United tertinggal sebelas poin dari empat besar Liga Inggris.

Sementara itu, Luke Shaw dan Marcus Rashford tetap berada di OId Trafford, sementara Jesse Lingard dan Anthony Martial bermain di tempat lain.

 

Sumber: Sportbibble

Video Populer

Foto Populer