Sukses


Thom Haye Sukses Bawa Almere City Raih Kemenangan Perdana di Liga Belanda, Klub Calvin Verdonk Jadi Korbannya

Bola.com, Almere - Thom Haye akhirnya berhasil membawa Almere City meraih kemenangan perdana di Eredivisie musim ini. Hasil positif tersebut diraih Almere ketika membungkam klub yang diperkuat Calvin Verdonk, NEC Nijmegen.

Almere City meladeni NEC di Stadion Yanmar Stadion, Almere, Sabtu (26/10/2024) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Thom Haye tampil sejak menit awal, dan menghuni pos double pivot dalam formasi 4-2-3-1 racikan pelatih Almere City, Hedwiges Maduro.

Thom pun mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Almere City. Bermain selama 90 menit penuh, gelandang Timnas Indonesia tersebut melepaskan tiga tembakan, akurasi umpan 79 persen, dan melepaskan 14 umpan ke kotak penalti lawan.

Beralih ke kubu NEC Nijmegen, Calvin Verdonk tak tampil sejak menit awal. Bek Timnas Indonesia tersebut baru masuk ke lapangan pada awal babak kedua, menggantikan Brayann Pereira.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berkat Gol Bunuh Diri

Almere City yang bertindak sebagai tuan rumah, mendapat perlawanan sengit dari NEC Nijmegen. Almere mencatatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik NEC.

Selain itu, Thom Haye dkk. melepaskan 10 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Adapun NEC Nijmegen memperoleh empat peluang bagus dari 15 kesempatan.

Meski ditekan tim lawan, Almere City berhasil memetik kemenangan. Gol tunggal kemenangan Almere tercipta berkat gol bunuh diri Thomas Ouwejan pada menit ke-79.

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Perdana

Hasil tersebut terasa spesial untuk Almere City. Pasalnya, Almere akhirnya meraih kemenangan perdana di Eredivisi Belanda musim ini.

Dalam enam pertandingan sebelumnya di liga, klub yang dijuluki De Zwarte Schapen tersebut hanya meraih tiga hasil imbang dan menelan enam kekalahan.

Meski berhasil merengkuh tiga poin, Almere City masih berada di zona merah klasemen sementara Eredivisi musim ini. Mereka menempati tempat ke-17 dengan nilai enam, tertinggal dua poin dari PEC Zwolle yang berada di tempat ke-15 atau batas akhir aman dari degradasi.

Adapun NEC Nijmegen di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 10 poin, hasil dari tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan enam kekalahan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer