Sukses


Pelatih AS Roma Berikan Penjelasan Mengapa Mats Hummels Tak Kunjung Main

Bola.com, Jakarta - Ivan Juric memperoleh sedikit tambahan waktu untuk dirinya menduduki kursi pelatih AS Roma setelah kemenangan tipis atas Dynamo Kyiv di Europa League (24/10/2024).

Kendati, penampilan AS Roma tidak terlalu meyakinkan, Giallorossi berhasil menang tipis 1-0 berkat gol penalti Artem Dovbyk di babak pertama.

Mats Hummels sempat diperkirakan akan tampil sebagai starter, seperti yang dinyatakan Juric secara terbuka selama jeda internasional terakhir. Namun, Hummels kembali hanya sebagai pemain cadangan yang tidak digunakan.

Ivan Juric lantas menjelaskan keputusannya masih belum memainkan Hummels sejauh ini.

"Evan N'Dicka bermain di posisi itu dengan penuh keyakinan. Hummels berperilaku seperti seorang profesional yang patut dicontoh. Saya tidak bisa mengatakan hal negatif tentang dia dan hanya bisa berterima kasih atas sikapnya. Dia selalu tampil tanpa cela dan latihan dengan sangat baik. Bagi saya, dia terlihat seperti pribadi yang luar biasa," ujar Juric.

"Namun, saya sangat puas dengan performa N'Dicka di posisi itu. Saya suka dengan karakteristiknya, dan dia terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Saya ingin ada kontinuitas di lini belakang, tanpa terlalu banyak pergantian, untuk membangun rasa percaya diri. Meski, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, dia tampil kuat."

"Hummels pasti akan mendapatkan momennya di suatu titik, dan saya yakin dia akan banyak membantu kami. Dia belum bermain bukan karena kekurangannya, melainkan karena keputusan saya," tutur pelatih yang gabung AS Roma di awal musim ini, menggantikan Daniele De Rossi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Tahu Kenapa Belum Dimainkan

Sementara itu, menurut laporan Messaggero, Hummels sempat mendiskusikan situasinya dengan sekelompok suporter AS Roma.

"Saya tidak tahu mengapa saya tidak bermain," ujarnya kepada fans.

"Saya berada di tangan pelatih, dan jika dia memainkan saya, saya siap," tegas bek tengah berpengalaman ini.

Hummels menandatangani kontrak satu tahun di Stadio Olimpico. Gajinya sebesar 2.5 juta euro plus berbagai tambahan.

Mantan bintang Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, Hummels memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman. Musim lalu, ia tampil sebagai starter di Final Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Wembley.

Hummels memainkan 442 pertandingan di Bundesliga dan 90 pertandingan di Liga Champions.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer