Sukses


Segini Jumlah Urunan Milan dan Inter kalau Mau Patungan Beli San Siro

Bola.com, Jakarta - Kantor Pajak Italia dilaporkan telah menilai Stadio Meazza dan area sekitarnya sebesar 200 juta euro (Rp3,3 triliun), jumlah yang harus dibagi antara AC Milan dan Inter Milan jika mereka ingin membeli San Siro.

Langkah menuju pembangunan stadion baru bagi AC Milan dan Inter Milan tampaknya akan memasuki babak baru.

Menurut laporan dari Gazzetta, Kantor Pajak Italia akan memberitahu duo Milan bahwa nilai kawasan San Siro, termasuk Stadio Meazza, adalah 200 juta euro. Stadion dan area sekitarnya ini dimiliki oleh pemerintah kota Milan.

Koran tersebut mengutip sumber pemerintah dan menyebutkan bahwa kedua klub akan menerima pemberitahuan resmi antara akhir Oktober dan awal November.

Gazzetta menyoroti bahwa nilai tersebut tidak dapat dinegosiasikan karena merupakan penilaian resmi dari pihak berwenang.

Baik Inter Milan maupun AC Milan belum memberikan reaksi resmi atas berita ini, tetapi secara informal, Nerazzurri tampaknya lebih terbuka dibandingkan Rossoneri untuk membeli San Siro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

AC Milan Pilih Bangun Stadion Sendiri?

Faktanya, Rossoneri telah mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro untuk membeli area di San Donato, yang menjadi pilihan utama mereka untuk membangun stadion milik klub yang baru.

Pada saat yang sama, kedua klub harus mempertimbangkan bahwa jika mereka memutuskan membeli San Siro, mereka juga akan perlu menginvestasikan lebih banyak dana untuk renovasi.

Namun, masih belum jelas apakah mereka bisa mengabaikan undang-undang perlindungan bangunan bersejarah dan ikon budaya yang dapat menghambat pembongkaran San Siro.

"Wembley juga dihancurkan, dan itu bahkan lebih ikonik daripada San Siro," kata Paolo Scaroni, Presiden Milan, awal bulan ini.

"Pilihan yang sedang dieksplorasi saat ini adalah yang asli, yaitu membangun stadion baru di sekitar kawasan San Siro, dengan mempertahankan beberapa elemen dari stadion lama, tetapi memberikan yang baru bagi kota ini. Saya juga sudah berbicara dengan Wali Kota tentang hal ini pagi ini."

"Lalu ada opsi lain, yaitu membangun stadion baru di San Donato Milanese, yang merupakan kemungkinan lain. Kami sudah menginvestasikan 40 juta euro untuk itu," ujar Scaroni.

 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer