Sukses


Legenda MU Mengenang Masa-sama bareng Cristiano Ronaldo: Mentalitasnya Memang Berbeda

Bola.com, Jakarta Mantan kapten Manchester United, Nemanja Vidic mengakui kesuksesan Cristiano Ronaldo mengejutkannya.

Vidic bergabung dengan MU tiga tahun setelah Ronaldo datang dari Sporting CP.

"Jika Anda ingat ketika Cristiano datang, ia jelas pemain yang mirip dengan Berbatov, yang tampak menikmati bermain sepak bola indah, dengan keterampilan dan dribelnya. Prioritasnya bukanlah mencetak gol," kenang Vidic di Rio Presents.

"Dua tahun terakhir kariernya di United, ia benar-benar berubah. Ia siap pergi ke Madrid dan saya yakin ia akan melakukannya dengan baik," katanya.

Namun mantan bek Inter itu juga mengakui mentalitas Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak menyangka ia akan melakukannya dengan baik selama bertahun-tahun, ia selalu memiliki mentalitas di mana ia ingin menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia. Dan ia tidak menyembunyikannya. Ia bahkan tidak takut untuk mengatakannya di ruang ganti."

Ronaldo sekarang bermain di Arab Saudi bersama Al Nassr dan terus produktif pada usianya yang menjelang 40 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dijual Terlalu Cepat

Manchester United punya reputasi sebagai tim yang pintar mencari pemain, terutama di era Sir Alex Ferguson. Dalam beberapa kesempatan, Setan Merah bisa mendapatkan pemain yang biasa-biasa saja tapi kemudian berdampak besar ke tim. 

Namun demikian, beberapa kesalahan dalam melepas pemain juga pernah dilakukan Manchester United. Manuver itu berujung kerugian besar, karena membiarkan pemain terbaiknya pergi ke klub lain.

Seperti yang pernah terjadi pada 2009, saat megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid dan memecahkan rekor transfer saat itu.

Manchester United memang mendapatkan dana melimpah dengan menjual pemain-pemain bintangnya. Namun menjadi bumerang yang berpengaruh pada permainan dan merosotnya prestasi tim.

3 dari 3 halaman

MU Musim Ini

Video Populer

Foto Populer