Sukses


Bocoran Hasil Ballon d'Or 2024 Viral di Media Sosial: Vinicius Jr Jadi Pemenang, Erling Haaland Peringkat ke-6

Bola.com, Jakarta - Pemenang Ballon d'Or 2024 akan diumumkan secara resmi di Paris, Prancis, pada Selasa (29/10/2024) dini hari WIB. Namun, hasil voting kabarnya sudah bocor, yang menyebut Vinicius Junior yang menyabet penghargaan bergengsi tersebut. 

Ballon d'Or 2024 akan terasa berbeda dibandingkan tahun lalu. Untuk kali ketiga sejak 2007, tidak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar kandidat pemenang Ballon d'Or. 

Pengumuman resmi pemenang baru akan dikonfirmasi pada upacara penghargaan yang digelar mewah pada Senin (28/10/2024) malam waktu Prancis, atau sekitar pukul 02.00 WIB. 

Namun, hasil Ballon d'Or 2024 mungkin sudah bocor karena daftar yang menunjukkan 12 pemain teratas berdasarkan voting viral melalui media sosial pada Minggu (27/10/2024). Seperti apa bocorannya? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Daftar Bocoran

Seperti dikutip dari Daily Mail, daftar yang belum dikonfirmasi menunjukkan penyerang Real Madrid Vinicius Junior sebagai pemenang dengan raihan 630 poin. Ia mengantongi 54 poin lebih banyak daripada gelandang Manchester City Rodri di urutan kedua.

Striker Real Madrid dan Timnas Inggris, Jude Bellingham, berada di urutan ketiga. Dua bintang Inggris lainnya juga masuk delapan besar, yaitu Harry Kane di urutan kelima dan Phil Foden di urutan kedelapan.

Namun yang mungkin mengejutkan, mesin gol Manchester City Erling Haaland hanya berada di urutan keenam daftar itu dengan 195 poin.

Haaland, yang menempati posisi kedua di belakang Messi pada 2023, mencetak 38 gol dalam 45 pertandingan untuk City musim lalu.

Seorang jurnalis berbahasa Portugal yang membagikan daftar tersebut di X dan berkomentar. "Jika ini benar-benar daftar Ballon d'Or yang bocor, apa yang menjelaskan Haaland di urutan ke-6? Vini Jr pantas menjadi yang terbaik di dunia," tulisnya. 

 

The unconfirmed list shows Real Madrid forward Vinicius Junior as the winner with 630 points - 54 more than Manchester City midfielder Rodri in second.

Jude Bellingham is third, while two other England stars are also in the top eight - Harry Kane in fifth and Phil Foden in eighth.

Kylian Mbappe is fourth, Lamine Yamal is seventh, while Dani Olmo, Florian Wirtz, Dani Carvajal and Antonio Rudiger are ninth, 10th, 11th and 12th respectively.

However, perhaps surprisingly, Man City goal machine Erling Haaland is only sixth on the list with 195 points.

Haaland - who finished second behind Messi in 2023 - scored 38 goals in 45 games for City last season.

 

 

3 dari 3 halaman

Klaim Bocoran Hasil Ballon d'Or 2024

  1. Vinicius Junior (Brasil, Real Madrid) -630 poin
  2. Rodri (Spanyol, Man City) - 576 poin
  3. Jude Bellingham (Inggris, Real Madrid) - 422 poin
  4. Kylian Mbappe (Prancis, Real Madrid) - 317 poin
  5. Harry Kane (Inggris, Bayern Munchen) - 201 poin
  6. Erling Haaland (Norwegia, Manchester City): 195 poin
  7. Lamine Yamal (Spayol, Barcelona) - 128 poin
  8. Phil Foden (Inggris, Manchester City) - 29 poin
  9. Dani Olmo (Spanyol, Barcelona) - 25 poin
  10. Florian Wirtz (Jerman, Bayer Leverkusen) - 24 poin
  11. Dani Carvajal (Spanyol, Real Madrid) - 17 poin
  12. Antonio Rudiger (Jerman, Real Madrid) - poin tak diketahui

Sumber: Daily Mail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer