Sukses


Kalahkan Borneo FC Esports Samarinda, Pajajaran Esports Bogor Jadi Juara Liga Esports Nasional 2023

Bola.com, Jakarta - Tim asal Bogor, Pajajaran Esports Bogor, berhasil menjuarai Liga Esports Nasional 2023 setelah mengalahkan Borneo FC Esports Samarinda di babak final.

Pajajaran Esports Bogor menang meyakinkan atas Borneo FC Esports Samarinda 3-1 di Mahaka Square, Jakarta Utara, pada Senin (4/12/2023).

Selain itu, jungler Pajajaran Esports Bogor, Hazle, yang identik dengan Lancelot dan Hayabusha terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Liga Esports Nasional.

Babak Play-off Liga Esports Nasional diikuti oleh enam tim yang terdiri dari Borneo FC Esport Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, dan Pajajaran Esports Bogor.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kompetisi Terbuka

Liga Esports Nasional adalah kompetisi terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Garudaku untuk mencapai prestasi dan konsistensi sistem pembinaan berkelanjutan.

"Liga Esports Nasional 2023 yangdiselenggarakan oleh PBESI bersama Garudaku sebagai mitra pelaksana menjadi bukti nyata misi kami dalam pengembangan ekosistem esports," ujar Sekjen PBESI, Frengky Ong, dalam keterangan tertulis.

"Selain itu, juga memberikan peluang bagi talenta-talenta berbakat dari seluruh pelosok negeri," jelas Frengky Ong.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

"Kami mengucapkan selamat kepada Pajajaran Esports Bogor yang berhasil meraih gelar prestisius di panggung esports nasional," ungkap Frengky Ong.

"Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada tim-tim Liga 1 Esports Nasional 2023 yang telah memberikan penampilan mengagumkan selama berkompetisi."

"Kami berharap, Liga Esports Nasional 2024 dapat menciptakan panggung yang lebih besar dengan melibatkan lebih banyak atlet dan tim serta lebih banyak menyajikan lebih banyak nomor gim, dengan memberikan tempat sejajar untuk gim-gim lokal," paparnya.

4 dari 4 halaman

Sistem Liga Esports Nasional

Liga Esports Nasional akan kembali digelar pada tahun depan yang rencananya berlangsung di lima wilayah yaitu Medan, Padang, Yogyakarta, Samarinda, dan Manado.

Sistem Liga Esports Nasional terdiri dari beberapa tingkatan, dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional. PBESI mengatur semua bentuk kompetisi, serta format, lini masa. dan peserta kompetisi.

Sistem Liga Esports Nasional mempunyai format hierarki dengan promosi dan degradasi. Tim yang sukses dalam kompetisi dapat naik lebih tinggi dalam piramida, sementara yang berada di posisi terbawah dapat degradasi lebih rendah lagi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer