Sukses


Esports: Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko Debut Profesional di CS2

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko, melakukan debut profesionalnya di gim CS2 beberapa hari yang lalu. Bek Arsenal yang merupakan pemilik tim Passion UA, masuk sebagai pemain pengganti setelah salah satu pemainnya mengalami masalah internet.

Banyak pemain sepak bola yang berinvestasi di Counter-Strike 2 (CS2) dan sebagian besar dari mereka bahkan suka memainkan game kompetitif ini kapan pun mereka punya waktu. Namun, melakukan debut profesional di game tersebut tentu saja bukan bagian dari daftar keinginan mereka.

Bagi pesepak bola Ukraina berusia 26 tahun, Oleksandr Zinchenko, yang bermain sebagai bek kiri atau gelandang untuk Arsenal, kesempatan untuk memainkan pertandingan CS2 profesional baru-baru ini muncul dan dia menerimanya dengan tangan terbuka.

Oleksandr Zinchenko tidak hanya menjalani debut profesionalnya di CS2 bersama tim yang dimilikinya, Passion UA, namun juga berhasil memenangkan seri best-of-three, mengawali kareirnya dengan catatan positif.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kok Bisa Main?

United21 Season 9 merupakan turnamen CS2 online yang sedang berlangsung dengan 16 peserta dari seluruh Eropa. Ini adalah turnamen regional yang terdiri dari akademi dan tim mendatang, saling berhadapan untuk memperebutkan total hadiah sebesar $5.000 USD.

Salah satu pesertanya adalah tim asal Ukraina bernama Passion UA yang dimiliki oleh Oleksandr Zinchenko, yang berinvestasi pada proyek ini awal tahun ini sekitar Agustus 2023.

Pada tanggal 6 Desember kemarin, Passion UA menghadapi ILYRIANS dalam pertandingan eliminasi berisiko tinggi, di mana kemenangan akan membuat mereka bertahan hidup sementara kekalahan akan menyingkirkan satu di antara mereka dari turnamen tersebut.

Sayangnya, salah satu pemain Passion UA, Eduard "zeRRoFIX" Petrovskyi, tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan ini karena masalah internet dan digantikan oleh pendiri tim Oleksandr Zinchenko.

3 dari 3 halaman

Good Game, Olek!

Ini adalah kejutan besar karena pemain sepak bola asal Ukraina ini benar-benar melakukan debut profesionalnya di CS2.

Meski mengalami kendala, Passion UA memainkan CS2 yang brilian, memenangkan game pertama di Ancient dengan skor 13-6, sebelum menerima kekalahan telak 3-13 di Inferno, dan kemudian mengklaim game penentuan di Anubis dengan skor 13-9.

Oleksandr Zinchenko akhirnya memainkan tiga pertandingan CS2 profesional pada debutnya, mengalahkan ILYRIANS dalam seri best-of-three, dan membantu timnya bertahan dalam pertandingan hidup-mati.

Video Populer

Foto Populer