Sukses


Lika-liku Update Terbaru EA FC 24 yang Bikin Gamer Semringah, Semakin Membuat Penasaran

Bola.com, Jakarta - EA FC 24 terus mengalami pengembangan agar bisa semakin melengkapi fitur-fitur yang sudah ada. Nah, program terbaru mereka sudah ada di langkah ke-6, yang sudah berjalan di semua platform.

Khusus edisi pengembangan ke-6, tentu saja berbeda dengan patch sebelumnya. Kali ini, hanya berfokus pada elemen gameplay saja. Varian terbaru ini menyelesaikan beberapa masalah berdasarkan masukan dari komunitas.

Artinya, beberapa kelengkapan terkini bisa membuat para player merasa tenang. Perilisan model terbaru EA FC 24 menjadi bukti kalau gim ini tak luntur meskipun sudah kehilangan lisensi FIFA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Masalah

Namun, salah satu masalah terbesar dalam beberapa minggu terakhir adalah kemunculan cara mesin yang menekan permainan. Oleh karena itulah, 'Tittle 6' ini belum sempurna.

Sisi positifnya, secara umum semua persoalan di 'sesi sebelumnya' sudah nyaris terpecahkan. Tak ada lagi kendala yang mempengaruhi gameplay. Satu yang masih jadi pekerjaan rumah adalah menyelaraskan mesin agar tidak rewel.

Isu yang saat ini terjadi, jika gamer memasang sistem pada beberapa mode taktik, mesin EA FC 24 secara otomatis menandai rancangan itu. Efeknya, kontra-strategi mendadak muncul, sehingga menyulitkan pemain.

 

3 dari 4 halaman

Relasi Mesin

Satu di antara kendala yang berkorelasi langsung dengan mesin adalah sistem pertahanan. Jika seorang pemain menggunakan pola 5 bek, tekanan terhadap mereka semakin besar, dan itu berbasis pada mesin internal.

Jika melihat aspek umum, ada tiga perubahan penting yang diperkenalkan. Pertama, jumlah tekanan yang diberikan kepada penyerang di pinggir lapangan telah berkurang. Kedua, ada cara khusus menghalangi pemain untuk berkreasi di tengah lapangan. Patch terbaru kini memungkinkan para gamer untuk menikmatinya.

Terakhir, pemain sayap dengan tipe bertahan, bisa secara efektif melakukan keseimbangan antara menyerang serta membantu para bek murni. Pengaruh baik lainnya adalah, kini aksi-aksi kiper sudah seperti manusia.

 

4 dari 4 halaman

Bukti Manusiawi

Terdapat teknik yang memungkinkan pemain mengontrol pergerakan penjaga gawang secara manual di EA FC 24. Hal ini dilakukan untuk menutup sudut tembakan lawan dan mencegah terjadinya gol. Sayangnya, pergerakan penjaga sebelum update terbaru sangatlah robotik.

Sekarang, penjaga gawang akan terpaku pada tempat mereka dipindahkan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, meskipun pemain bebas menggerakkan kipernya seperti sebelumnya, tetap ada celah kesalahan yang justru bisa berakibat fatal, seperti penalti atau kartu merah.

Pembaruan generasi ke-6 ini mendapat atensi dari publik beberapa hari terakhir. Sebagian besar sepakat, inilah peningkatan terbaik sejak peluncuran gim ini.

Sumber : Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer