Sukses


Wow Sedap Nih, Piala Dunia Esports Umumkan Total Hadiah : 3 Kali Lipat Pemenang Final Liga Champions 2023/2024

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia Esports atau Esports World Cup (EWC) telah mengumumkan kumpulan hadiah terbesar dalam sejarah untuk satu acara. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan total hadiah 60 juta dolar AS atau lebih dari Rp 900 miliar.

EWC 2024 akan 'manggung' di Riyadh, Arab Saudi. Secara mikro, angka hadiah tersebut setara nyaris tiga kali lipat dari pemenang pertandingan final Liga Champions 2023/2024.

Jumlah hadiah yang ada di EWC 2024 melebihi pencapaian rekor dari turnamen sebelumnya, yakni The Land of Heroes 2023. Kala itu, jumlah hadiah yang terdistribusi ada di angka 45 juta dolar AS.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Agenda

Penyelenggaraan EWC 2024 memiliki banyak agenda yang membuat penggila esports akan berduyun-duyun ke Riyadh, atau sekadar menikmati dari layar live streaming. Secara khusus, panitia mengalokasikan waktu delapan minggu bagi seluruh kegiatan EWC.

Pihak panitia menginformasikan, total hadiah tersebut bakal disebar dengan rincian selalu ada pembagian 'prize money' setiap pekan. Artinya, para penggemar esports akan selalu mendapat suguhan pertarungan seru di setiap nomor.

Ralf Reichert, CEO Esports World Cup Foundation, mengatakan, kondisi terkini menjadi pencapaian luar biasa. Pihaknya mengaku sangat bekerja keras demi mengumpulkan sesuatu yang nantinya bisa semakin memberi apresiasi bagi para atlet esports.

 

3 dari 4 halaman

Bukti Keseriusan

"Kami menyiapkan itu sebagai bukti keseriusan dalam berinvestasi. Kami akan terus menciptakan peluang kompetitif, sekaligus mengirim salam hormat bagi seluruh pemain esports," tegas Ralf.

Satu yang terbaru dari sisi perlombaan adalah bakal ada pertarungan lintas nomor. Artinya, ada beberapa pemain yang akan mendapat undangan khusus untuk bertarung atau berkompetisi di gim yang bukan spesialisasinya.

Daftar yang sudah tertera di EWC 2024, ada 19 nomor yang akan menyuguhkan persaingan seru. Nomor-nomor tersebut adalah Apex Legends, Counter-Strike 2, Dota 2, EA Sports FC 24, Fortnite, Free Fire dan Honor of Kings.

 

4 dari 4 halaman

Nomor Lain

Lalu ada League of Legends, Mobile Legends: Bang Bang, Overwatch 2, PUBG Battleground, PUBG Mobile, Tom Clancy’s Rainbow 6 Siege dan ESL R1. Selain itu, panpel menyiapkan Rocket League, StarCraft II, Street Fighter 6, Teamfight Tactics dan Tekken 8.

Nantinya, setiap tim yang akan berlaga bisa mengikuti sebanyak-banyaknya nomor esports. Hebatnya, pihak panitia sudah menyiapkan dana 20 juta dolar AS yang akan didapat 16 tim teratas secara keseluruhan berdasarkan hasil pertandingan pada masing-masing nomor.

Pada sisi lain, para pemain terbaik alias MVP di setiap pertandingan, akan mendapatkan hadiah spesial, yakni 500 ribu dolar AS. Bagi mereka yang berhasil menjadi juara di sesi kualifikasi EWC, akan mendapat uang saku 7 juta dolar AS.

Sumber : Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer