Sukses


PB ESI Gelar Liga Esports Nasional 2024: Kompetisi Berjenjang dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1

Bola.com, Jakarta - PB Esports Indonesia (ESI) akan kembali menggelar Liga Esports Nasional. Pada tahun ini, kompetisi bakal memainkan gim Mobile Legends Bang-Bang.

Liga Esports Nasional akan memperebutkan total hadiah Rp3,2 miliar. Pendaftaran dibuka gratis untuk umum pada Kamis (27/6/2024). Kompetisi juga bakal memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

"Liga Esports Nasional merupakan bagian dari strategi jangka panjang PB ESI untuk terus meningkatkan ekosistem esports Tanah Air," ujar Ashadi Ang, Wakil Bendahara Umum PB ESI.

"Agar mampu bersaing di tingkat dunia serta memberikan dampak positif bagi pemberdayaan lintas sektor, seperti ekonomi kreatif, pendidikan, dan budaya," jelasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Representasi Kekuatan Indonesia di Pentas Dunia

"Kami berharap, selain akan menjadikan esports sebagai cabang olahraga elektronik yang makin menjangkau ke seluruh wilayah Tanah Air, bahkan hingga ke pelosok-pelosok daerah," imbuh Ashadi Ang.

"Liga Esports Nasional juga akan melahirkan pemain-pemain yang siap mencetak prestasi bagi Indonesia di kancah internasional. Semoga juara kompetisi nanti akan terus berkembang prestasi ke jenjang yang lebih tinggi."

"Bagkan bisa menjadi representasi kekuatan Indonesia di pentas dunia. PB ESI menyerukan agar partisipan di Liga Esports Nasional dapat menunjukkan sportivitas dan integritas di setiap partai," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Jalur Solo, Terbuka, dan Pro

Liga Esports Nasional akan berlangsung dalam tiga tahap. Mulai dari Liga 3 jalur solo, Liga 3 jalur terbuka, dan Liga 3 jalur pro. Setelah itu, tim yang lolos dari Liga 3 akan bertanding di Liga 2.

Sesudahnya, akan bermain di Liga 1 di Jakarta pada 5-27 Oktober 2024. "Sebagai kompetisi tertinggi, Liga Esports Nasional adalah hari rayanya industri esports Indonesia," ucap Ricky Setiawan, COO Garudaku, yang menjadi sponsor Liga Esports Nasional.

Liga Esports Nasional adalah kompetisi terbuka yang berlangsung sebagai bentuk komitmen, keseriusan, dan konsistensi PB ESI untuk pembinaan prestasi yang berkelanjutan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer