Sukses


Bikin Kejutan, Gim Baru di Indonesia Langsung Tampil di PON 2024

Bola.com, Jakarta - Gim esports Honor of Kings (HoK) baru menyapa publik Indonesia. Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) memberikan perhatian khusus terhadap kehadiran HoK ini. Bahkan, HoK telah dimasukkan dalam eksibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Honor of Kings merupakan gim esports terbaru yang masuk ke pasar Indonesia. Sebenarnya, gim ini sudah ada di Tiongkok sejak tahun 2015. Namun, pada awalnya HoK hanya tersedia untuk pasar Negeri Tirai Bambu. Setelah diluncurkan, gim ini langsung menjadi fenomena di sana dan menjadi gim esports profesional terbesar di China.

Pada tahun 2024, HoK masuk ke pasar global, termasuk Indonesia. Gim ini diterbitkan oleh Level Infinite dan dikembangkan TiMi Studio Group. Dalam waktu satu bulan sejak peluncuran globalnya pada 20 Juni lalu, gim ini berhasil mencatatkan lebih dari 50 juta unduhan dan pendapatan sebesar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,62 triliun.

HoK merupakan game MOBA yang mengajak pemainnya terjun ke medan perang bersama. Pemain dapat memilih berbagai hero dengan keterampilan khusus. Permainan ini mengadu dua tim yang terdiri dari lima orang.

Tujuan utamanya adalah menghancurkan kristal lawan untuk meraih kemenangan. Kehadiran HoK di Indonesia disambut baik oleh PB ESI. Ketua Bidang Hubungan Internasional PB ESI, Eddy Lim, menyambut baik kehadiran HoK dan mengatakan gim ini membawa kesegaran baru bagi dunia esports di Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alasan Masuk

PB ESI memiliki alasan khusus segera memasukkan Honor of Kings menjadi laga eksibisi di PON 2024. Satu di antara alasannya adalah Honor of Kings telah berkompetisi di ajang multi-event seperti Asian Games dan SEA Games.

PB ESI tidak ingin tertinggal. Mereka ingin mempersiapkan banyak talenta dalam permainan Honor of Kings. "Kami memasukkan Honor of Kings ke dalam PON untuk mencari talenta terbaik yang dapat mewakili Indonesia di ajang internasional," kata Eddy. 

3 dari 3 halaman

Beberapa Tim Ternama

Meskipun Honor of Kings masih tergolong baru di Indonesia, mereka yakin talenta muda Indonesia memiliki kemampuan yang dapat bersaing di tingkat internasional. Mulai bulan Agustus, Honor of Kings akan menyelenggarakan Road to Honor of Kings International Championship (KIC) 2024, yang terbuka untuk semua orang dari tingkat amatir hingga profesional.

Momen tersebut berstatus seleksi memilih tim terbaik yang akan mewakili Indonesia. Honor of Kings juga telah mengumumkan delapan tim undangan untuk Road to KIC 2024, yaitu RRQ, Alter Ego Esports, Talon Esports, Kagendra, Dominator Esports, Voin Esports, ONIC Esports, dan Bigetron Esports. "Kami ingin memastikan setiap pemain merasakan keseruan dan tantangan baru yang kami tawarkan. Selain itu, kami juga berencana untuk mengadakan roadshow di lebih dari 30 kota di Indonesia. Jadi, tunggu kehadiran kami di kota Anda," ujar Agung Chaniago, Country Manager Level Infinite Indonesia.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer