Sukses


Dahsyat, Ini Bocoran Spesifikasi PS5 Pro yang Bakal Meluncur November 2024 : Sony Marah ?

Bola.com, Jakarta - Sony segera merilis konsol terbaru mereka, PlayStation 5 Pro (PS5 Pro), dalam waktu dekat ini. Kabar ini kali pertama datang dari laporan Insider Gaming pada pekan lalu. Pihak pengembang akan mengirimkan aplikasi kompatibel PS5 Pro buatan mereka ke CertOps (Sertifikasi dan Operasi Platform) pada 30 Juli 2024.

Saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Sony. Namun, bocoran spesifikasi PS5 Pro mengindikasikan adanya peningkatan yang signifikan. PS5 Pro akan memiliki GPU yang lebih kuat dibandingkan dengan PS5 standar.

Fitur Ray Tracing juga lebih baik, sehingga pemain dapat menikmati pengalaman visual yang lebih realistis dan mendetail. Selain itu, meskipun CPU PS5 Pro akan tetap sama dengan PS5, plus ada mode baru agar pemain dapat meningkatkan performa.

Situs 91Mobile menulis, CPU diperkirakan akan tetap sama dengan PS5 tetapi ada mode baru. Namun, saat PS5 Pro diluncurkan, beberapa khawatir launching tersebut tidak akan diimbangi dengan jumlah gim pihak pertama yang dapat menampilkan performa maksimal dari konsol baru Sony tersebut.

Dokumen yang muncul pada pertengahan 2023 menunjukkan, PS5 Pro akan diumumkan pada paruh kedua bulan November 2024. Sony berharap, PS5 Pro akan membawa pengalaman bermain game yang lebih baik kepada para penggemar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sony Kesal?

Sony belum mengkonfirmasi keberadaan PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Namun bocoran mengenai konsol baru ini telah beredar di internet. Kabar menyebutkan, spesifikasi PS5 Pro telah membuat Sony geram dan mereka sedang melakukan penyelidikan menemukan sosok yang membocorkan informasi.

Awalnya, YouTuber Moore's Law is Dead mengunggah video yang mengungkap spesifikasi PS5 Pro, diduga merupakan dokumentasi resmi dari Sony. Beberapa waktu kemudian, Tom Henderson dari Insider Gaming mengonfirmasi detail tersebut.

Lalu, ia mengunggah komentar khusus kalau Sony sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembocoran ini. 

3 dari 3 halaman

Performa PS5 Pro

Dokumen-dokumen tersebut bisa jadi telah dibagikan kepada mitra pihak ketiga. Ini sejalan dengan rumor, penerus PS5 akan segera dirilis pada akhir tahun ini. Namun sayangnya, perusahaan yang berbasis di Jepang ini belum memberikan komentar mengenai penyelidikan dan rincian hardware yang bocor di internet.

Berdasarkan informasi, PS5 Pro memiliki performa sebesar 67 teraflop untuk perhitungan floating point 16-bit. Jika benar, angka ini setara dengan 33.5 teraflop untuk komputasi single-precision, dan memberikan peningkatan performa rendering hingga 45 persen dibandingkan dengan PS5 standar.

Performa ini merupakan peningkatan yang signifikan, mengingat PS5 sekarang memiliki kemampuan sebesar 10.28 teraflop. Selain itu, dokumen tersebut juga menyebutkan, performa PS5 Pro ini menjanjikan ray tracing yang 3 kali lipat lebih baik dibandingkan dengan PS5, bahkan hingga 4 kali lipat dalam beberapa situasi.

Jika hal ini benar, maka PS5 Pro akan menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar gim yang menginginkan pengalaman visual lebih memukau. Kebocoran informasi penting ini menjadi data tarik banyak orang. 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer