Sukses


PlayStation Portal Bikin Kejutan bagi Pengguna di Indonesia, Yuk Cek Harganya

Bola.com, Jakarta - Sony mengumumkan PlayStation Portal setahun lalu, tepatnya pada Agustus 2023. Perangkat ini hadir sebagai pelengkap dari konsol PlayStation 5 (PS5). PlayStation Portal ini berbeda dari perangkat handheld gaming lainnya seperti Steam Deck atau ROG Ally yang dapat memainkan gim tanpa tergantung pada perangkat lain.

Di Indonesia, harga PlayStation Portal akan dijual seharga Rp3.599.000 mulai 9 Oktober 2024. Bagi para gamer PS5 yang ingin memiliki perangkat ini, mereka sudah dapat melakukan pre-order di beberapa toko retail di Indonesia.

Berbekal PlayStation Portal, pengguna dapat terhubung dari jarak jauh ke konsol PS5 melalui Wi-Fi, sehingga pemain bisa dengan cepat beralih dari konsol PS5 ke PlayStation Portal. Namun, pemain hanya dapat memainkan gim yang didukung dan sudah diinstal di konsol PlayStation 5, serta menggunakan controller DualSense.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm untuk perangkat audio dengan kabel. Fitur-fitur seperti controller nirkabel DualSense, termasuk adaptive triggers dan haptic feedback, juga mendapat dukungan. Layar PlayStation Portal memiliki ukuran 8 inci dengan resolusi 1080p pada 60fps.

Sayangnya, Sony tidak menyediakan fitur Bluetooth pada perangkat ini, sehingga pemain harus menggunakan headphone baru dari Sony atau memasangkan headset dengan kabel. Namun, perlu diperhatikan, PlayStation Portal tidak mendukung gim PS VR2 dan streaming game cloud melalui PlayStation Plus Premium. Jadi, pemain harus sudah menginstal game di PS5 jika ingin memainkannya di Portal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kabar Lain

Sony hingga saat ini belum mengonfirmasi keberadaan PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Namun, kabar mengenai konsol baru tersebut sudah tersebar di internet.

Informasi terbaru tentang spesifikasi PS5 Pro membuat Sony terkejut, sehingga mereka memutuskan untuk menyelidiki siapa yang membocorkan informasi tersebut.

YouTuber Moore's Law is Dead adalah yang pertama kali mengunggah video yang menunjukkan spesifikasi PS5 Pro, yang diduga merupakan dokumentasi resmi dari konsol baru Sony tersebut. Beberapa waktu kemudian, Tom Henderson dari Insider Gaming mengonfirmasi detail-detail tersebut dan menyampaikan melalui Twitter, Sony sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini. 

3 dari 3 halaman

Performa PS5 Pro

Kabar beredar, dokumen-dokumen ini kemungkinan sudah ada di tangan pihak ketiga. Kabar ini sejalan dengan rumor, penerus PS5 akan dirilis pada akhir tahun ini. Sayangnya, perusahaan asal Jepang ini belum memberikan komentar mengenai penyelidikan dan rincian hardware yang bocor di internet.

Berdasarkan informasi yang ada, PS5 Pro diklaim memiliki performa yang luar biasa dengan angka 67 teraflop untuk perhitungan floating point 16-bit. Jika benar, maka angka tersebut setara dengan 33,5 teraflop untuk komputasi single-precision, dan secara kasar memberikan peningkatan performa rendering hingga 45 persen dibandingkan dengan PS5 standar.

Sebagai gambaran, saat ini PS5 memiliki kemampuan sebesar 10,28 teraflop. Jika angka-angka ini benar adanya, performa PlayStation 5 Pro akan mengalami peningkatan yang signifikan. Selain itu, dokumen tersebut juga menyebutkan, performa PS5 Pro menjanjikan teknologi ray tracing, tiga kali lipat lebih baik dibandingkan dengan PS5, bahkan hingga empat kali lipat dalam beberapa situasi. 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer