Sukses


PB ESI Gelar Liga 1 Esports Nasional yang Memasuki Play-off, 6 Tim Perebutkan Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Liga 1 Esports Nasional 2024 yang memainkan gim Mobile Legends (ML) memasuki babak play-off. Sebanyak enam tim bersaing secara ketat untuk memperebutkan gelar juara.

Keenam tim yang akan bermain di play-off Liga 1 Esports Nasional itu adalah Mahadewa, Kings, Dewa United Hades, Donkey.ID x GPX, Evos Holy, dan ONIC Miracle.

Play-off Liga 1 Esports Nasional digelar di satu di antara pusat perbelanjaan di Jakarta Barat pada 5-27 Oktober 2024 dan disiarkan secara live streaming di YouTube Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI).

Juara baru akan lahir di Liga 1 Esports Nasional. Sebab kampiun pada musim lalu, Pajajaran Esports, telah tersingkir dan gagal lolos ke play-off.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Total Hadiah Rp3,2 Miliar

Total hadiah yang diperebutkan dalam Liga 1 Esports Nasional mencapai Rp3,2 miliar. Selain Mobile Legends, juga terdapat turnamen eksibisi seperti Free Fire, Tekken, dan eFootball.

"Pembedanya pada tahun ini, kami sudah menjalankan sistem promosi degradasi. Kami sudah mulai dari Liga 2. Musim lalu dua tim Liga 2 promosi ke Liga 1," ujar Event Director Garudaku, Wim Reynaldo.

"Tapi ada yang degradasi ke Liga 3 atau keluar dari jalur Liga 2 itu ada empat tim. Untuk pada tahun ini juga sama buat Liga 1," ucap Wim Reynaldo.

3 dari 3 halaman

Bisa Tembus Timnas Esports Indonesia

Empat tim terbaik di play-off Liga 1 Esports Nasional akan bermain di kancah internasional. PB ESI bakal melakukan seleksi untuk International Esports Federation (IESF) 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

"Tapi belum ada yang lolos untuk masuk talent Timnas Esports Indonesia karena belum beruntung saja. Kami harapkan dari enam tim ini nantinya ketika akan kita melakukan kualifikasi lagi untuk pencarian timnas," kata Wim Reynaldo.

"Seperti event internasional, baik SEA Games, Asian Games, maupun IESF, mereka dapat lolos dari jalur Liga 1 Esports Nasional," ungkap Wim Reynaldo.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer