Sukses


Wakil Sulsel di Liga Desa Indonesia Ini Yakin Tembus Semifinal

Bola.com, Makassar - Klub amatir asal Sulawesi Selatan, Asbar FC, mematok target lolos ke semifinal Liga Desa Indonesia (Lidi) 2015 yang berlangsung di Bangka Belitung 4 Agustus-5 September.

"Kami memang baru melakukan persiapan intensif selama dua pekan. Tapi, kami optimistis bisa mewujudkan target karena mayoritas pemain Asbar sudah lama tampil bersama," ujar Faiz Wardin, manajer Asbar kepada Bola.com usai beruji coba dengan klub Divisi Utama, Yahukimo FC di Lapangan Telkom, Makassar.

Menurut Faiz, selain memakai pemain binaan sendiri yang sudah berlatih bersama sejak tahun lalu, klubnya juga merekrut tujuh pemain dari Galesong Putra Takalar plus pelatih Arman Gasta. "Kehadiran pemain Galesong yang lolos ke 8 Besar Liga Ramadhan 2015 membuat kami lebih percaya diri menatap persaingan di Lidi 2015," jelas Faiz.

Di Lidi 2015, Asbar tergabung di Grup D bersama wakil Aceh, Kalimantan Utara, Jawa Timur, dan Banten. Berdasarkan aturan turnamen, pemain yang tampil nanti berusia di bawah 23 tahun dan berstatus amatir. Namun, panpel mengizinkan peserta menggunakan tiga pemain profesional dari 22 pemain dalam satu tim yang didaftarkan di tingkat nasional.

Faiz menambahkan klubnya akan berangkat ke Babel, Jumat (31/7/2015), dengan biaya sendiri. "Beruntung dalam waktu yang mepet ini kami mendapat sedikit bantuan dari donatur perseorangan," jelas Faiz.

Pelatih Asbar, Arman, mengungkapkan dirinya lebih fokus mempersiapkan pemain di sisi taktik dan strategi. "Soal fisik dan stamina tidak ada masalah karena mayoritas pemain Asbar berlaga di Liga Ramadhan. Saya tinggal mematangkan kerja sama tim," ungkap Arman.

Liga Desa Indonesia merupakan turnamen yang digagas dan selenggarakan Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri). Di tingkat nasional, turnamen ini mengadopsi format seperti halnya format yang diterapkan di Piala Dunia.

Baca Juga :

Klub Jateng-DIY: Piala Kemerdekaan Dulu, Selanjutnya Liga

Stadion Lengis: Oase di Tengah Prahara Sepak Bola Indonesia

Pelatih Muda Ini Minta Doa Restu agar Sukses Berkiprah di Bahrain

Video Populer

Foto Populer