Sukses


Zaenal Arif Pesimistis Persib Juara Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persib Bandung, Zaenal Arif ragu tim asuhan Djajang Nurdjaman bisa meraih gelar Piala Jenderal Sudirman. Keraguan itu didasari hilangnya beberapa pemain penting di turnamen yang diikuti 14 klub Indonesia Super League dan satu klub amatir, PS TNI ini.

Di Piala Jenderal Sudirman, Persib tidak diperkuat Pemain Terbaik dan Top Scorer Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun yang absen karena cedera lutut. Selain itu, Persib juga akan kehilangan Makan Konate yang hijrah ke Malaysia seusai fase grup Piala Jenderal Sudirman.

"Kans juara tetap ada tapi memang cukup berat. Apalagi beres penyisihan Makan Konate pun kabarnya meninggalkan Persib. Tapi saya pikir tidak usah berkecil hati, justru turnamen ini saatnya untuk para pemain muda," ujar pemain Abo sapaanya kepada bola.com.

Zaenal Arif mengakui aksi dua pemain muda Persib seperti Gian Zola dan Febri Haryadi cukup bagus dan menjanjikan sebagai pemain masa depan Persib.

"Mereka tinggal butuh jam terbang saja. Walaupun hanya main sebentar tapi mereka sudah terlihat bagus. Saya pikir ini awal yang bagus untuk para pemain muda," ujarnya.

Ke depan, Arief lebih setuju jika tim pelatih di turnamen PJS ini lebih banyak menurunkan para pemain muda agar lebih terasah dan matang sehingga saat kompetisi resmi (ISL) bergulir para pemain muda yang sekarang sudah siap. 

"Persib Bandung tinggal menambah dua pemain asing yang berkualitas saja, tapi keputusan ada di pelatih. Ini pendapat saya saja," kata Arief yang kini sibuk sebagai PNS di Pemkot Bandung.

Video Populer

Foto Populer