Sukses


Bendera Merah Putih Raksasa Diperbesar demi Pecahkan Rekor Dunia

Bola.com, Tangerang - Seluruh elemen suporter Indonesia mengusung satu visi dan misi, yaitu perdamaian dan kemajuan sepak bola Indonesia. Hal itu dituangkan dalam pembuatan bendera Merah Putih raksasa.

Awalnya, bendera Merah Putih raksasa tersebut berukuran 13 ribu meter persegi. Namun, ukuran bendera tersebut diperbesar untuk memecahkan Guinness Book of Record atau rekor dunia.

"Ini baru jadi seperempat atau sekitar 13 ribu meter persegi. Memang awalnya kami rencanakan dengan ukuran itu, tapi kami ingin memecahkan rekor dunia sehingga ukuran diperbesar menjadi 38 ribu meter persegi. Kami sudah mengisi formulir ke Guinness Book of Record. Kami tinggal menyelesaikan sisa pembuatan bendera Merah Putih raksasa tersebut," kata koordinator acara gladi kotor pembentangan bendera Merah Putih raksasa, Budi Semar, di Stadion Benteng, Tangerang, Minggu (13/12/2015).

Akan tetapi, mengukir prestasi itu tidak gampang. Ada kendala yang dihadapi oleh seluruh suporter dalam lanjutan pembuatan bendera Merah Putih raksasa. Kendala tersebut adalah dana tambahan sebanyak Rp 500 juta yang harus dikumpulkan.

"Dana pembuatan bendera ini hasil sosialisasi seuruh suporter. Tidak melibatkan pemerintah maupun PSSI. Kami harus mengumpulkan dana Rp 500 juta lagi agar bendera Merah Putih raksasa ini bisa selesai sesuai ukuran, 38 ribu meter," ungkap Budi.

Budi berharap kekurangan dana untuk menyelesaikan bendera Merah Putih raksasa dapat terpenuhi pada awal 2016 sehingga rencana pembentangan bendera di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dapat terwujud di tahun 2016.

"Kami berterima kasih kepada seluruh suporter yang telah berkontribusi dalam pembuatan bendera Merah Putih raksasa, meski masih seperempat dari ukuran yang direncanakan. Mari seluruh elemen suporter, selesaikan misi pembuatan bendera Merah Putih raksasa untuk perdamaian sepak bola di Indonesia dan sekaligus memecahkam rekor dunia," ajak Budi.

Bendera Merah Putih raksasa yang bertajuk One Soul One Nation (OSON) tersebut merupakan proyek gagasan Aremania dan dibuat oleh seluruh suporter di Indonesia.

Bendera Merah Putih raksasa yang terbuat dari kain nilon asal Cirebon tersebut dijahit mulai 5 Oktober 2015, di Lapangan Futsal Semeru, Kompleks Bumi Jatake, Tangerang Selatan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer