Sukses


Duo Semen Padang Gantikan Trio SFC di Laga Amal Alfin-Nasuha

Bola.com, Solo - Trio Sriwijaya FC, yakni Supardi, Fachrudin Wahyu Arianto, dan Achmad Jufriyanto tak mendapat izin manajemen klub bergabung di pertandingan ekshibisi untuk membantu kesembuhan Alfin Tuasalamony, M. Nasuha serta eks pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi.

Penyelenggaraan laga amal yang bersamaan dengan persiapan klub berjulukan Laskar Wong Kito itu jadi alasan ketiganya tak dilepas.

Laga amal antara Garuda Merah versus Garuda Putih itu akan digelar di Stadion Manahan Solo, 4 Februari dan Stadion Maguwoharjo Sleman, 6 Februari 2016.

Sebagai pengganti trio Sriwijaya FC itu, panpel laga amal memasukkan duo penggawa Semen Padang, Hengky Ardiles dan Irsyad Maulana, ke skuat Garuda Putih.

Nama-nama lain yang disusulkan panpel adalah striker PS TNI, M Guntur Triaji, Vava Mario Yagalo (Persija Jakarta), serta bek Arema Cronus, Purwaka Yudi.

"Mereka sudah menyatakan kesanggupan dan kami sudah menyiapkan segala keperluan mereka ke Solo," ungkap sekretaris laga amal, Akmal Marhali, Jumat (29/1/2016).

Skuat Garuda Merah yang diarsiteki Daniel Roekito dan Seto Nurdiyantoro, rencananya dihuni pemain Arema Cronus dan Surabaya United, di antaranya Hasim Kipuw, Ahmad Bustomi, Slamet Nurcahyo, dan juga Patrich Wanggai. Nama lain yang mengisi tim Garuda Merah adalah mantan bintang tim Singo Edan asal Singapura, Noh Alam Shah.

Sementara tim Garuda Putih asuhan eks pelatih Persis Solo, Isman Jasulmei-Widyantoro, semula diisi trio Sriwijaya FC itu, yang lanntas digantikan Irsyad Maulana, kemudian ada pula Ferdinand Sinaga, serta Hengky Ardiles, stopper Sriwijaya FC, Fakhrudin Wahyudi Aryanto, lalu penyerang Ferdinand Sinaga dan pemain Persib seperti Atep serta Tony Sucipto.

Eks pemain Arema asal Singapura, M. Ridhuan, juga dipastikan hadir di laga amal ini. Eks pemain timnas Singapura itu telah menerima tiket pesawat Singapura-Solo pergi pulang. Ridhuan dijadwalkan tiba di Solo, 2 Februari 2016.

"Tinggal menunggu kedatangan seluruh pemain dan pelatih saja di Solo. Nanti kedua tim mendapat jatah sekali uji coba lapangan Stadion Manahan, 3 Februari," tutur Akmal.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer