Sukses


Borneo FC Klaim Eks Striker Timnas Italia Melamar Jadi Pelatih

Bola.com, Samarinda - Meski masih berstatus klub promosi di pentas ISL, pamor Pusamania Borneo FC (PBFC) cukup tinggi. Buktinya, pasca pengunduran diri Tony Ho sebagai pelatih, sejumlah nama-nama beken mengirim lamaran ke manajemen PBFC. Di antaranya Fabrizio Ravanelli (eks striker timnas Italia) dan Jean Pierre Papin (eks striker timnas Prancis).

Fabrizio pernah melatih tim junior Juventus pada 2012-2013. Sementara, Jean Pierre Papin terakhir kali menangani LB Chateauroux, klub Divisi 3 Prancis. 

Hal itu diungkapkan Nabil Husein, Presiden Borneo kepada bola.com lewat pesan singkat, usai menyaksikan timnya menekuk Persela Lamongan 5-2 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (6/2/2016) malam.

"Tapi, kami belum merespons dengan sejumlah pertimbangan dan alasan," jelas Nabil. 

Nabil dan manajemen PBFC punya alasan tersendiri mengapa belum merespons lamaran dua pelatih itu. Pertama, Fabrizio dan Jean Pierre bukan nama sembarangan dan belum tentu cocok dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Kedua, nilai kontrak mereka terlalu mahal. "Kami tidak ingin memboroskan anggaran ditengah kondisi sepak bola Indonesia yang belum kondusif," kata Nabil.

Selain kedua nama di atas, ada juga lamaran dari pelatih yang pernah menangani klub Indonesia. Di antaranya dua mantan pelatih PSM Makassar, Petar Segrt dan Liestiadi. "Sampai saat ini kami membicarakannya di internal manajemen. Intinya, kami tidak ingin buru-buru mengambil keputusan," papar Nabil.

Pasca mundurnya Tony Ho sebagai pelatih kepala, skuat PBFC ditangani duet asisten Ahmad Amiruddin dan Basri Badussalam, dibantu Jaino Matos sebagai supervisor dan analis penampilan tim.

"Borneo FC terus memantau perkembangan dan kinerja tim pelatih. Sampai saat ini mereka hanya menjalankan program lama yang telah disusun pelatih sebelumnya," ungkap Nabil.

Meski menang 5-2 atas Persela, Nabil menilai timnya masih menyimpan kekurangan terutama kerja sama tim dan penyelesaian peluang lewat tendangan bebas. "Saya tidak janji. Tapi, Insya Allah dalam waktu dekat saya akan penentuan nama pelatih kepala Borneo FC," tegas Nabil.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer