Sukses


Persis Harapkan Eks Arema Unjuk Gigi saat Jamu Persik

Bola.com, Solo - Laga berat bakal dijalani Persis Solo saat menjamu Persik Kediri pada partai uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (25/6/2016). Selain calon lawan yang superior di pentas Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016, tuan rumah tidak akan diperkuat empat pilarnya akibat masa pemulihan cedera dan sakit.

Empat pemain itu adalah winger Andrid Wibawa (cedera betis), gelandang Tri Rahmad Priadi (cedera engkel), Robi ''Batum'' Fajar (cedera paha) serta Giannini Lestaluhu menjalani pemulihan akibat masalah di kepala.

Bahkan Giannini sudah berada di kampung halaman di Maluku untuk pemulihan total. Dia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, beberapa pekan usai uji coba melawan PS Angkatan Darat, akhir bulan lalu.

Pelatih Persis, Widyantoro, tidak ingin mengambil risiko dengan tetap memaksakan diri menurunkan ketiga pemain yang diterpa cedera.

"Saya akan memaksimalkan pemain yang ada dulu. Apalagi masih ada beberapa pekan untuk pemulihan cedera mereka sehingga saat turnamen kembali berjalan, mereka benar-benar pulih," kata pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Beberapa nama digadang-gadang mampu menutup pos yang ditinggalkan mereka. Di posisi Andrid, stok gelandang sayap cukup melimpah seperti Bayu Nugroho, Dedi Cahyono Putro, dan Tinton Suharto. Nama terakhir bahkan mencetak gol kemenangan atas Persip sekaligus poin penuh pertama bagi Laskar Sambernyawa.

Sedangkan di sektor gelandang bertahan, Wiwid masih memiliki eks pemain Arema Indonesia, Catur Pamungkas. Pemain asal Malang itu menunjukkan tren positif dalam beberapa sesi latihan.

Belum lagi sosok Windu Wibowo yang memiliki ketenangan dan pembagi bola. Mantan pemain Bali United itu juga memiliki perkembangan baik usai didera cedera paha.

"Laga uji coba melawan Persik bisa jadi unjuk gigi pemain untuk memperlihatkan perkembangan mereka saat ini. Jadi, bagi untuk tim karena kedalaman skuat bakal semakin terlihat," tutur pelatih asal Magelang itu.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer