Sukses


4 Asisten Pelatih Dampingi Nilmaizar di Semen Padang

Bola.com, Padang - Muka-muka lawas masih menjadi bagian terpenting pada tim pelatih di Semen Padang. Seperti diketahui, pelatih kepala masih dipercayakan kepada Nilmaizar.

Meski secara capaian, prestasi tim Kabau Sirah pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo tidak sesuai ekspektasi karena hanya berada di peringkat 8 dari posisi papan atas yang ditargetkan, hal itu tidak memengaruhi keputusan manajemen.

Sosok lama tidak hanya pada jabatan pelatih kepala. Asisten pelatih juga ditempati jajaran yang menukangi Semen Padang pada kompetisi lalu. Mereka adalah Delfi Adri, Weliansyah (asisten pelatih teknik), Dino Sefrianto (asisten pelatih fisik), dan Zulkarnain Zakaria (asisten pelatih kiper).

Nilmaizar menyebut secara keseluruhan penampilan Semen Padang di TSC 2016 tidak terlalu mengecewakan. Hanya satu kali kalah atas arema dan bermain imbang saat tampil dikandang, meski tak pernah menang di partai tandang.

Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Iskandar Z. Lubis, menyampaikan masalah Semen Padang menurutnya menyangkut fisik pemain. Vo2Max pemain masih bermasalah.

Hal itu sangat berpengaruh terhadap permainan seperti lengah pada menit-menit akhir hingga kebobolan serta melakukan sejumlah kesalahan. "Tim pelatih harus memperbaiki masalah ini sehingga Semen Padang lebih baik pada kompetisi 2017," harap Iskandar.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer