Sukses


Ricky Yacob Penasaran dengan Timnas U-22 Racikan Luis Milla

Bola.com, Karawaci - Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacob, merasa penasaran dengan skuat Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan ke SEA Games 2017. Ricky yang menjabat sebagai Direktur Usia Muda PSSI melihat seleksi Timnas Indonesia U-22, Rabu (1/3/2017) di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Menurut Ricky, tim yang ditangani Luis Milla memantik rasa penasaran, karena ini menjadi yang pertama kali bagi timnas ditangani pelatih asal Spanyol. Selain itu, rekam jejak Luis Milla yang sukses membawa Spanyol U-21 juara Piala Eropa 2011 juga semakin membuat penasaran.

"Sementara ini belum terlihat, tapi bila dipantau dalam sesi latihan, pemain Indonesia harus punya mobilitas tinggi. Kalau kualitas per individu harus dilihat pada uji coba. Kalau belum tanding, belum terlihat secara keseluruhan," kata Ricky kepada Bola.com.

Ricky menambahkan, Luis Milla bisa membuat skuat timnas tangguh dengan sistem latihan jangka panjang. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 tak hanya diproyeksikan untuk SEA Games 2017, tapi juga Asian Games 2018 dan mungkin sebagian akan masuk tim senior untuk Piala AFF 2018.

"Dua tahun sampai Asian Games 2018 saya yakin sudah ada hasil. Untuk SEA Games pun saya berharap dapat hasil memuaskan dengan pelatnas yang pendek," ungkapnya.

Ricky juga yakin skuat Garuda Muda akan mendapat banyak kesempatan uji coba. Apalagi, rencananya pada Mei 2017, Timnas Indonesia U-22 akan diboyong ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan.

"Uji coba dengan tim yang levelnya lebih tinggi sangat bagus untuk mengukur kemampuan pemain. Saya yakin banyak kesempatan uji coba untuk mereka," kata dia.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-22 berharap Evan Dimas dkk. mendapat uji coba sebanyak-banyaknya, baik melawan tim lokal maupun tim luar negeri. Jadwal terdekat ialah pada Maret saat FIFA matchday pada 20-28 Maret.

Video Populer

Foto Populer