Sukses


Ketum Asprov PSSI Jateng: Kualitas Piala Soeratin 2017 Merata

Bola.com, Semarang - Piala Soeratin 2017 baik U-15 dan U-17 telah tuntas dilaksanakan. Penajam Paser Utama menjadi kampiun untuk U-17 setelah mengalahkan Persita Tangerang 3-2 dalam partai puncak di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (28/10/2017) malam.

Sementara Jawa Barat merebut gelar juara U-15 setelah secara meyakinkan menang 4-1 atas Sumatra Utara di arena yang sama, Sabtu sore.

Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, mengapresiasi pelaksanaan Piala Soeratin 2017. Meski terdapat beberapa insiden termasuk kasus pencurian umur, secara umum agenda rutin tersebut berjalan lancar dan cukup kompetitif.

"Saya rasa kompetisi tahun ini cukup kompetitif. Beberapa tim memiliki prestasi yang mengejutkan dan mampu bersaing dengan tim yang diunggulkan," kata Johar saat berbincang dengan Bola.com.

Johar mencontohkan kekalahan telak Sumatra Utara di partai final U-15. Padahal, skuat asuhan Abdul Rahman Marasabessy itu diperkuat beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 termasuk si kembar, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi (bek) dan striker Amirudin Bagus Kahfi Alfikri. Namun, Jawa Barat yang lebih siap, mampu menepikan status bintang tim lawan.

"Ini sebagai bukti jika persaingan turnamen ini sangat ketat. Tentu kami berharap ke depan penyelenggaraan akan lebih baik lagi," ujar pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Pada Piala Soeratin 2017, Jawa Tengah mengirimkan dua wakil ke putaran nasional yakni Pasoepati Football Academy (PFA) untuk U-15 dan Persiku Kudus U-17. Kedua tim itu sama-sama disingkirkan dua juara di masing-masing kelompok usia.

Perjuangan PFA hanya sampai di babak 16 besar setelah dikalahkan sang juara, Jawa Barat, dengan skor 1-4 di Stadion Abu Bakrin, Magelang. Sementara Persiku Kudus dihajar Penajam Paser Utama, empat gol tanpa balas, di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Kami terus mendorong dan memberi dukungan kepada setiap daerah untuk membentuk tim yang lebih baik. Apalagi atmosfer sepak bola di Jawa Tengah cukup ketat sehingga teman-teman daerah saling bersaing meraih prestasi," tutur Johar.

Video Populer

Foto Populer