Sukses


Persebaya Pilih Gelar Latihan di Lapangan Futsal

Bola.com, Surabaya - Rencana Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana pascalibur empat hari di Stadion Gelora 10 November pada Jumat (9/3/2018), batal terlaksana. Tim Bajul Ijo harus berlatih di lapangan futsal Baskara karena jadwal pemakaian stadion Gelora 10 November yang padat.

"Benar, kami sudah masukkan permohonan sewa stadion itu sejak pulang dari Kaltim, namun ternyata ada yang lebih dulu menyewanya di hari yang sama. Pengelola mengirimkan pemberitahuan baru Kamis (8/3/2018) malam," ujar Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Persebaya tak memperpanjang persoalan tidak bisa memakai Stadion Gelora 10 November. Pihak klub bisa memaklumi karena Dispora Surabaya tak hanya mengurusi penyewaan Stadion Gelora 10 November saja.

Persebaya memang kesulitan mendapatkan tempat latihan sejak Bhayangkara FC kembali ke Surabaya sejak beberapa hari lalu. Lapangan Mapolda Jatim yang sebelumnya digunakan Persebaya untuk latihan kini dipakai tim berjulukan The Guardian itu.

"Kami akan cari tempat lain yang representatif. Saat ini kami sedang menginventarisir sejumlah lapangan yang bisa kami gunakan untuk latihan," tutur Basalamah. Hingga kini, Persebaya masih belum menemukan tempat latihan yang sesuai standar.

Sementara itu, pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera, tak mempersoalkan latihan timnya dialihkan ke lapangan futsal. Pasalnya, pada latihan perdana ini hanya untuk memulihkan kondisi fisik pemainnya setelah tak melakukan aktivitas latihan selama empat hari.

Namun ia berharap, pada latihan berikutnya manajemen Persebaya sudah menemukan lapangan konvensional untuk latihan Rendi Irwan dkk. "Kami akan menjalankan tahapan program latihan berikutnya. Kami butuh lapangan sepak bola," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer