Sukses


Barito Putera Gagal Menang, Jacksen Tiago Tetap Mengapresiasi Pemain

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan pemainnya meski di laga pamungkas putaran pertama Gojek Liga bersama Bukapalak, Minggu (22/7/2018), gagal mendapat kemenangan.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Barito Putera bahkan nyaris kalah setelah Persib mampu mencuri gol lebih dulu dan Ezechiel N'Douassel kembali membuat tim Maung Bandung unggul di menit ke-80.

Namun di menit ke-89, bek tuan rumah, Ady Setiawan, mampu memaksakan skor 2-2 setelah sundulannya berhasil merobek jala gawang M. Natshir dengan memanfaatkan sepak pojok.

"Pemain sudah memberikan perlawanan yang cukup baik. Hasil memang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi, kami tetap bersyukur, paling tidak kami masih di posisi teratas dan harus di apresiasi setinggi-tingginya," ujar Jacksen seusai pertandingan.

Sejak awal, pelatih asal Brasil ini sudah memprediksi Persib bakal menyulitkan tim asuhannya dalam mengamankan tiga poin di laga kandang.

"Sebuah pertandingan menarik seperti yang saya sampaikan kemarin. Terlihat sekali kedua tim sangat hati-hati dalam mengambil langkah di pertandingan," kata Jacksen.

Tetapi, lanjut Jacksen, Persib cukup cerdik lantaran memanfaatkan kelebihan postur pemain depannya yang berbadan tinggi sehingga lini bertahan Barito cukup kerepotan mengantisipasi pergerakan mereka.

"Ada beberapa hal yang kami coba antisipasi, tapi karena lawan punya kelebihan terutama bola atas. Mereka punya kelebihan dalam hal itu, kekuatan dan skill Ezechiel. Seharusnya kami dua lawan satu, tapi kami lambat sehingga dia bisa mengantisipasi dan leluasa menekan, sementara kami tidak begitu kuat," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Meski gagal menang, Barito Putera untuk sementara menggeser PSM dengan menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 28 poin sedangkan Persib naik ke posisi keempat dengan 26 poin.

Video Populer

Foto Populer