Sukses


Cedera Membuat PSIS Tak Memperpanjang Kontrak Petar Planic

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dipastikan kehilangan dua pemain asingnya musim depan. Setelah negosiasi dengan striker asal Brasil Bruno Silva buntu, bek asal Serbia yakni Petar Planic juga ikut pergi.

Manajemen PSIS memiliki alasan khusus terkait hengkangnya kedua pemain. Bila Bruno Silva memilih hijrah ke Arab, alasan berbeda untuk Petar Planic. PSIS menilai Planic kerap diterpa cedera sehingga manajemen klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan bahwa keputusan menghentikan kerja sama dengan Planic merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Jafri Sastra. Pelatih asal Padang itu ingin timnya mendatangkan pemain lain yang lebih prima sebagai palang pintu pertahanan.

Faktor cedera di akhir musim membuat tim pelatih berfikir ulang untuk kembali merekomendasi. Sehingga kami akhirnya melepas dan mencari pengganti Petar," ungkap Wahyu Winarto kepada Bola.com, Senin (31/12/2018).

Dalam statistiknya bersama PSIS musim ini, Planic sempat menjadi pilihan utama di lini belakang. Ia tercatat telah bermain dalam 29 pertandingan. Petar Planic bersaing dengan bek lainnya untuk mendapat tempat di tim utama seperti Haudi Abdillah, M Rio Saputro, dan Fauzan Fajri.

"Selain kontraknya memang habis pada 7 Desember, coach Jafri memang tidak merekomendasi untuk masuk proyeksi musim depan," imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

Video Populer

Foto Populer