Sukses


PSIS Belum Pikirkan soal Piala Presiden 2019

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mengaku bakal mendukung jika PSSI mnggulirkan turnamen pramusim tahunan, Piala Presiden 2019. Namun, PSIS tak akan melakukan persiapan khusus jika belum ada kepastian dari PSSI tentang turnamen tersebut. 

"Jika agenda itu memang program dari PSSI, tentu akan kami mendukung. Namun kami menunggu undangan atau surat resmi dulu. Kalau belum ada ya kami fokus persiapan seperti biasa, karena saat ini adalah masa pembentukan tim," kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Kamis (31/1/2019).

PSIS mengaku sudah beberapa waktu lalu mendapatkan informasi terkait Piala Presiden 2019, tepatnya saat Kongres PSSI di Bali dua pekan lalu. Namun, hingga belum ada pemberitahuan resmi selain dari media massa.

"Bila sudah ada surat resmi, tentu kami akan mempersiapkan tim ke sana. Kalau komunikasi lisan, mungkin dari Mas Iwan (Waketum PSSI, Iwan Budianto) ke Mas Yoyok (CEO PSIS, Yoyok Sukawi) waktu itu," tukas pria yang akrab disapa Liluk itu.

Piala Presiden telah dua kali digelar yakni pada 2017 dan 2018. Persib Bandung menjadi juara pada edisi pertama kemudian disusul Persija Jakarta. PSIS Semarang mengikuti ajang pramusim ini pada tahun lalu atau setelah memastikan promosi ke Liga 1, meski hanya bertahan di fase grup.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fokus Pembentukan Tim

PSSI punya agenda menggulirkan kembali turnamen tahunan Piala Presiden 2019. Ajang ini sebagai pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 musim 2019 dimulai. Bahkan babak 16 besar Piala Indonesia 2018 terancam dihentikan sementara karena adanya Piala Presiden.

Mahesa Jenar saat ini masih fokus dalam persiapan pembentukan skuat menyongsong Liga 1 2019.

Selain itu laga di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 yang berjumpa Persibat Batang. PSIS sedianya melakoni leg pertama pada Senin (28/1/2019) kemarin di kandang Persibat. Namun adanya bencana banjir membuat Stadion Moch Sarengat, Batang tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan.

Adanya perubahan jadwal, membuat PSIS memainkan laga kandangnya terlebih dahulu menjamu Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (5/2/2019) mendatang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer