Sukses


Liga 1: Persib Tak Akan Umumkan Nama Pemain Asing Baru Sebelum Teken Kontrak

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Albets, mengatakan timnya tidak akan terburu-buru mengumumkan pemain asing Asia yang akan direkrut menghadapi Liga 1 2021/2022. 

Pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun tersebut mengaku masih menunggu proses negoisasi kontrak sang pemain tersebut. Saat ini, sang pemain juga masih berkiprah bersama tim nasionalnya.

"Ketika dia tiba di Indonesia dan semuanya sudah rampung baru kami akan merilis namanya karena ini kebijakannya. Jadi kami akan ungkap namanya jika dia sudah menandatangani kontrak karena kini semua hal masih mungkin terjadi," ucap Robert, Selasa (8/6/2021). 

Persib Bandung sejauh ini sudah memiliki tiga pemain asing yakni Nick Kuipers (Belanda), Wander Luiz (Brasil), dan Geoffrey Castillion (Belanda). Artinya, masih ada satu slot sisa pemain asing yang berasal dari Asia sebagai pengganti Farshad Noor.

Mengenai Geoffrey Castillion yang juga belum bergabung latihan, sementara kickoff Liga 1 2021/2022 tinggal empat pekan lagi, Robert menyebutkan striker asal Belanda itu sebenarnya sudah siap.

Namun, rencana keberangkatan Castillion ke Indonesia masih ada hambatan, salah satunya terjadi di kantor Imigrasi di Belanda. "Jadi Geoffrey tidak bisa memasukan data, sehingga dokumennya tidak keluar. Jadi itu karena sistem yang error, kami tidak bisa berbuat apa pun," jelas Robert.

"Geoffrey sendiri sudah sangat siap untuk melakukan perjalanan ke Indonesia, tapi itu tadi informasi yang saya terima ada sistem yang error di sana," tambah pelatih Persib Bandung itu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Update Persiapan Persib

Sementara itu, Robert Alberts mengungkapkan kondisi pasukannya sudah berada di kisaran 70 hingga 80 persen setelah hampir tiga pekan menjalani rutinitas latihan bersama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan digelar 10 Juli 2021.

Persib memulai latihan pada 24 Mei 2021 di Stadion GBLA, Kota Bandung setelah ada kepastian akan bergulirnya Liga 1 setelah satu tahun lebih terhenti karena pandemi COVID-19.

"Untuk fisik dan kebugaran pemain kami saat ini berada di 70-80 persen. Dari sudut pandang taktik kami berada di angka 50-60 persen dan untuk mental kami juga ada di sekitar 50-60 persen," jelas Robert Alberts. 

"Kami masih punya waktu empat pekan lagi untuk menghadapi Liga 1 nanti," tutur pelatih asal Belanda ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer