Sukses


Tak Sabar Ingin Berkompetisi, Borneo FC Doakan 3 Laga Simulasi BRI Liga 1 Berjalan Aman dan Lancar

Bola.com, Samarinda - Borneo FC sudah tak sabar untuk bisa berkompetisi di BRI Liga 1 2021/2022. Hal itulah yang membuat skuad berjulukan Pesut Etam itu mendoakan kesuksesan tiga laga awal yang dijadikan simulasi kompetisi musim ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru mengumumkan jadwal tiga pertandingan yang menjadi simulasi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/8/2021) malam WIB, menjadi partai pembuka musim.

Kemudian ada duel Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021). Adapun laga simulasi terakhir adalah Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021).

"Kalau merujuk jadwal sebelumnya pada awal Juli sebelum akhirnya ditunda, Borneo FC akan bertemu dengan Persebaya. Namun, jadwal tersebut bakal berubah seiring adanya uji coba tiga pertandingan pertama nanti," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Situasi itulah yang membuat Borneo FC belum melakukan persiapan apapun terkait keberangkatan tim ke Jawa. Begitu jadwal keluar, Borneo FC akan langsung terbang ke wilayah klaster pertama BRI Liga 1 2021/2022 yakni DKI Jakarta-Jawa Barat-Banten.

"Nanti, kalau tidak pertandingan awal dianggap lancar maka jadwal akan dirilis kembali. Kami bisa tahu kapan main dan siapa lawannya," tegas Farid Abubakar.

Borneo FC masih melakukan persiapan jelang BRI Liga 1 2021/2022 di Samarinda, Kalimantan Timur. Skuad asuhan Mario Gomez itu kian mematangkan taktik dan fisik agar siap tempur.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Divaksin Lengkap

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menjamin pihaknya sudah siap tempur pada BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC mengklaim sudah melakukan segala persiapan termasuk syarat vaksinasi lengkap untuk semua pemain, pelatih, dan ofisial.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan aturan wajib agar para pemain, pelatih, dan ofisial mendapatkan vaksinasi lengkap alias suntikan dua dosis. Hal ini menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk bisa berkompetisi di BRI Liga 1 2021/2022.

"Untuk aturan yang mewajibkan elemen tim yakni pemain, pelatih, maupun ofisial harus sudah dua vaksinasi, Alhamdulillah Borneo FC tidak ada kendala. Semua sudah tuntas bahkan sebelum aturan ini ada," kata Farid Abubakar.

3 dari 3 halaman

Komitmen Kompetisi

Farid Abubakar juga menyebut, Borneo FC berkomitmen untuk menyukseskan BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC bakal melakukan segalanya agar kompetisi bisa berlangsung sampai akhir musim.

Termasuk dengan penerapan disiplin protokol kesehatan selama kompetisi. Hal ini bakal menjadi acuan akan bergulirnya kompetisi elite di Indonesia itu.

"Borneo FC tertib aturan dan siap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Sebab, kami semua mau kompetisi ini digelar," tegas Farid.

Video Populer

Foto Populer