Sukses


BRI Liga: Mendadak Nongol di Laga Kontra Persela, Ini Penyebab Kapten Arema Urung Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi, membuat kejutan, karena namanya muncul di daftar pemain cadangan kontra Persela Lamongan di pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021). Padahal, pemain yang akrab disapa Jhon ini seharusnya membela Timnas Indonesia bersama dua rekannya dari Arema, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan.

Artinya, Alfarizi melewatkan momen membela Timnas Indonesia karena rombongan Tim Merah Putih sudah berangkat ke Thailand pada Minggu untuk menjalani play off Kualifikasi Piala Asia.

“Informasi terakhir gara-gara flu, dia tidak jadi dibawa Timnas Indonesia. Tapi ketika kembali ke klub, kondisi terakhir Jhon bagus dan siap dalam pertandingan lawan Persela,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. 

Bek berusia 31 tahun itu tampaknya belum 100 persen fit, karena tidak jadi starter lawan Persela. Namanya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Baru di babak kedua Ahmad Alfarizi turun menggantikan Diego Michiels. Padahal dari lima laga sebelumnya, peran Jhon di bek sayap kiri Arema FC tak tergantikan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Alfarizi Langsung Terlihat

Di babak pertama lawan Persela, peran sebagai kapten tim, yang biasanya dilakoni Ahmad Alfarizi, diemban oleh Dendi Santoso. Dia baru kembali jadi kapten setelah Dendi ditarik keluar pada babak kedua.

Peran Alfarizi langsung terlihat, karena di babak kedua, Arema lebih banyak dapat tekanan dari Persela.

Tapi Arema tidak kemasukan dan mencatatkan cleansheet untuk kali ketiga secara beruntun. Bek Arema lainnya, Bagas Adi sempat mengakui jika Jhon bisa membangkitkan semangat pemain lain.

 

3 dari 4 halaman

Arema Diliburkan

Alhasil, barisan pertahanan Arema tetap tenang menghalau sejumlah peluang yang diciptakan Ivan Carlos dkk. “Dia (Jhon) pemain penting di tim. Jadi kami maksimalkan keberadaannya,” sambung Almeida.

Lantaran batal membela Timnas Indonesia, kini Jhon bersiap dengan tim Arema untuk pulang menuju Malang. Eduardo Almeida akan memberikan libur beberapa hari untuk para pemain.

Tujuannya agar pemain Arema bisa bertemu keluarga lebih dulu. Bagi Alfarizi, dia mengambil sisi positifnya bisa berjumpa dengan anak dan istri yang ditinggalkannya sejak satu bulan silam di Malang. 

     

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer