Sukses


BRI Liga 1: Abdul Aziz Siap Jadi Tulang Punggung Persib Melawan Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar siap dimainkan melawan Bhayangkara FC pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/10/2021) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Peluang Aziz diturunkan cukup besar setelah Marc Klok dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning. Jika dimainkan tentu itu menjadi laga perdana bagi Aziz di BRI Liga 1 2021/2022.

Maklum selama serie pertama, pemain bernomor punggung 8 di Persib ini tidak pernah diturunkan, terlebih sempat cedera pada lututnya. Ia baru masuk line up pada laga ke tiga serie pertama hingga ke enam, namun belum diberi kesempatan Robert Alberts bermain.

"Secara fisik saya sudah siap main 90 menit dan sudah bermain lepas. Saya tidak ada rasa trauma dan tidak takut benturan dengan lawan," jelas Aziz di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/10/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus

Namun, untuk bermain kontran The Guardian nanti, Aziz menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Robert Alberts karena semua pemain sudah sangat siap dimainkan.

"Saya sebagai pemain hanya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan, karena selain saya masih ada Dado (Dedi Kusnandar) dan Esteban Vizcarra juga," ungkap Aziz.

"Kalau memang diturunkan, mau tidak mau harus siap menghadapi Bhayangkara seperti Adam Alis dan Renan Silva. Secara individual mereka pemain-pemain bagus tapi saya melihat Bhayangkara secara tim keseluruhan," tambah Aziz.

Mantan pemain futsal Kota Bandung ini fokus mempersiapkan diri bersama Persib Bandung ketimbang melihat tim lawan agar bisa memaksimalkan kepercayaan pelatih.

"Saya tidak terlalu melihat tim lawan tapi lebih baik fokus saja ke persiapan tim kami sendiri dan berusaha memaksimalkan kepercayaan yang diberikan pelatih dengan permainan maksimal untuk tim. Semoga di pertandingan nanti bisa kasih kontribusi untuk tim," harap Aziz.

3 dari 4 halaman

Lawan Berat

Persib rencananya akan bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021) dengan kekuatan 24 pemain untuk persiapan lawan Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Usai lawan Bhayangkara, Maung Bandung akan berhadapan dengan PSS Sleman, Jumat (22/10/2021), melawan PSIS Semarang, Selasa (26/10/2021), lawan Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/2021), dan lawan Persela Lamongan, Kamis (4/11/2021).

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer