Sukses


Syahrul Trisna Fadillah Masih Tidak Menyangka Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah, menyambut antusias pemanggilan dirinya untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2020. Syahrul Trisna Fadillah mengaku masih tak menyangka bisa mendapatkan panggilan ini.

Nama Syahrul Trisna Fadillah masuk dalam daftar 26 pemain yang dipersiapkan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kiper berusia 25 tahun itu akan bersaing dengan Muhammad Riyandi di skuad inti.

"Saya sangat senang dan bangga bisa dipanggil Timnas Indonesia. Awalnya, saya juga tidak menyangka," kata Syahrul Trisna Fadillah.

Pemanggilan ini dilakukan pelatih Shin Tae-yong karena terkesan dengan penampilan Syahrul Trisna Fadillah di BRI Liga 1 2021/2022. Syahrul Trisna Fadillah menjadi kiper inti Persikabo 1973 dan tampil mengesankan di bawah mistar gawang.

Perjuangan Syahrul Trisna Fadillah untuk menembus skuad inti Timnas Indonesia memang tidak mudah. Pelatih Shin Tae-yong sudah menggunakan jasa Muhammad Riyandi dalam dua laga terakhir skuad senior.

Syahrul Trisna Fadillah masih punya waktu untuk membuktikan kualitasnya agar bisa dipercaya menjaga jala Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tim Garuda akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar selama melakoni pemusatan latihan di Turki.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rapor Syahrul Trisna Fadillah

Pelatih Shin Tae-yong diyakini punya alasan khusus memanggil Syahrul Trisna Fadillah ke Timnas Indonesia. Sejauh ini, Syahrul Trisna Fadillah telah tampil dalam 11 pertandingan bersama Persikabo 1973.

Syahrul Trisna Fadillah sukses mencatatkan empat clean sheet. Namun, Syahrul Trisna Fadillah juga memiliki banyak catatan kebobolan,  yakni 13 gol dari 11 laga.

Namun, Syahrul Trisna Fadillah menjadi kiper paling sibuk di BRI Liga 1 2021/2022. Syahrul Trisna Fadillah melakukan 38 penyelamatan dari 11 laga yang dimainkannya bersama Persikabo 1973.

 
3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia

Kiper

1. M. Riyandi, Barito Putera

2. Syahrul Fadillah, Persikabo 1973

Bek

3. Fachrudin Aryanto, Madura United

4. Victor Igbonefo, Persib

5. Ryuji Utomo, Penang FC

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Elkan Baggott, Ipswich Town U-23

8. Pratama Arhan, PSIS

9. Edo Febriansyah, Persita

10. Marckho Meraudje, Borneo FC

11. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Gelandang

12. Evan Dimas, Bhayangkara FC

13. Kadek Agung, Bali United

14. Rachmat Irianto, Persebaya

15. Ahmad Agung, Persik Kediri

16. Ricky Kambuaya, Persebaya

17. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim

18. Irfan Jaya, PSS Sleman

19. Ramai Rumakiek, Persipura

20. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks

21. Egy Maulana Vikri, FK Senica

22. Yabes Roni, Bali United

Penyerang

23. Kushedya Hari Yudo, Arema FC

24. Dedik Setiawan, Arema FC

25. Hanis Saghara, Persikabo 1973

26. Ezra Walian, Persib

Video Populer

Foto Populer