Sukses


BRI Liga 1: Gabung Persikabo, Birrul Walidain Minta Doa Masyarakat Bogor

Bola.com, Jakarta - Jelang penutupan jendela transfer BRI Liga 1 2021/2022 Rabu malam, (12/1/2022), publik sepak bola tanah air dikejutkan dengan perpindahan pemain yakni Ahmad Birull Walidain ke Persikabo 1973.

 

Birrul Walidain direkrut dari Persela Lamongan. Bersama tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu, ia tampil pada 100 pertandingan, dengan catatan 5 gol, 10 assist, satu kartu merah, dan 15 kartu kuning.

"Tentu saja saya sangat senang sekali bisa bergabung dengan Persikabo. Dan tentunya ini akan menjadi penlaman dan tantangan tersendiri bagi karir saya. Saya akan berusaha keras untuk tampil lebih baik lagi," kata Birrul Walidain, Kamis (13/1/2022).

Birrul sendiri mengaku tidak akan mendapatkan kendala dalam proses adatasinya nanti. Selain, karena banyak dihuni pemain muda, Birrul mengatakan di Persikabo sudah ada teman-temannya sseprti Dimas Drajad dan Guntur Triaji sehingga dipastikan membantu proses adaptasinya nanti.

"Persikabo banyak dihuni pemain muda, jadi saya kira tidak akan mengalami masalah adaptasi. Semoga bisa bekerja sama dengan baik untuk membawa Persikabo naik ke peringkat lebih baik lagi," ujarnya.

Sebagai pemain profesional, Birrul menegaskan sudah kewajibannya tampil baik dan maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoninya nanti.

Kata Birrul, Persikabo saat ini menjadi keluarga besarnya, sehingga segala kemampuannya harus ia keluarkan agar bisa memberikan prestasi bagi tim berjuluk Laskar Padjajaran.

"Saat ini saya bersama Persikabo 1973, saya sudah siap memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan. Tentu, sebagai pemain, menang dalam setiap pertandingan adalah tujuan utama. Mohon doanya dari masyarakat Bogor," tuturnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persikabo Siap Patahkan Perlawanan Persik

Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi menegeaskan raihan tiga poin dari pertandingan melawan Persik Kediri sangat penting agar posisi di klasemen sementara mampu diperbaiki.

Persikabo dijamu Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-19 yang akan dilaksanakan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/20220.

Kedua tim hanya berjarak tipis di klasemen sementara. Persikabo berada diurutan ke-13 dengan torehan 19 poin dari 18 laga. Sedangkan, Persik berada dibawahnya dengan raihan 18 poin hasil dari 18 pertadingan.

Menurut Liestiadi, tim kepelatihan sudah melakukan evaluasi terhadap permainan di laga sebelumnya melawan Persebaya.

Pada pertandingan yang dimenangkan Persebaya dengan skor 3-2 itu, menurut Liestiadi anak asuhnya mampu menguasai pertadingan dengan unggul penguasaan bola.

Sayangnya, kata pelatih yang pernah menukangi Persipura ini, penyelesaiaan akhir masih bermasalah sehingga peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.

"Evaluasi hasil pertandingan kemarin lawan Persebaya. Dilihat dari statistik kita unggul penguasaan bola dan shootig ke gawan. Tapi, hasil akhir kita kalah. Kita sudah evaluasi gol yang terjadi ke gawang kita dan bagaimana mencipykan peluang-peluang ke gawang lawan," kata Liestiadi, Kamis (13/1/2022).

3 dari 3 halaman

Posisi Persikabo 1973 Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer