Sukses


Makin Dekat, Ini Syarat Bali United untuk Kunci Gelar Juara BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 menyisakan dua pekan pertandingan lagi. Bali United menjadi tim terdepan yang paling dekat dengan gelar juara musim ini. Bagaimana syarat yang harus dijalani Bali United untuk segera mengunci gelar juara?

Bali United, yang berstatus juara bertahan setelah menjuarai Liga 1 2019, kini berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan 72 poin, unggul lima poin dari Persib Bandung yang ada di posisi kedua dan masih punya peluang untuk bisa menyalip dalam dua pertandingan terakhir.

Meski punya peluang yang paling besar untuk bisa menjadi juara, Bali United justru dalam situasi yang paling tertekan. Serdadu Tridatu tidak boleh terpeleset agar tidak dilewati Persib dalam dua laga terakhir yang masih harus mereka mainkan.

Bali United bisa kehilangan gelar juara BRI Liga 1 2021/2022 jika dalam dua pertandingan terakhir, yaitu menghadapi Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, terpeleset dan kalah. Apalagi Persib Bandung yang akan menghadapi Persik Kediri dan Barito Putera dalam dua laga terakhirnya, tergolong mendapatkan lawan yang lebih mudah.

Bagaimana skema yang bisa dilakukan oleh Bali United untuk bisa mengunci gelar juara BRI Liga 1 menjadi milik mereka?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kalahkan Persebaya dan Juara!

Pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 yang tengah berlangsung ini bisa jadi momentum bagi Bali United untuk memastikan gelar juara menjadi milik mereka. Menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022), Bali United hanya perlu menang untuk jadi juara.

Jika Bali United bisa memastikan tiga poin dalam laga kontra Persebaya menjadi milik mereka, dengan torehan 75 poin Serdadu Tridatu dipastikan bisa menjadi juara, apa pun hasil yang didapatkan oleh Persib Bandung dalam laga kontra Persik Kediri pada saat yang bersamaan.

Pasalnya jika Persib menang atas Persik, torehan poin Maung Bandung hanya 70 poin, sehingga apa pun hasil yang didapatkan Bali United pada pekan terakhir atau pekan ke-34 sudah tidak menjadi penting lagi.

Jadi apa pun yang terjadi dengan Persib Bandung, Bali United hanya perlu memastikan tiga poin menjadi milik mereka ketika menghadapi Persebaya, dan gelar juara BRI Liga 1 2021/2022 menjadi milik mereka.

 

3 dari 4 halaman

Kalah dari Persebaya, Hanya Butuh Imbang Saat Hadapi Persik

 

Skema berikutnya adalah jika Bali United ternyata kalah dari Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 dan Persib berhasil menang atas Persik. Mau tidak mau, penentuan gelar juara harus dilakukan pada pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

Dengan gambaran Bali United memasuki pekan ke-34 dengan tetap memiliki 72 poin, sementara Persib punya 70 poin setelah menang atas Persik pada laga pekan ke-33, hasil imbang pada laga pekan terakhir saja sudah bisa memastikan Bali United menjadi juara.

Pasalnya, dengan tambahan satu poin, Bali United mengoleksi 73 poin. Jika Persib pun menang dalam laga pekan terakhirnya dan menambah poin menjadi 73, atau sama seperti Bali United, Serdadu Tridatu tetap berhak berada di puncak klasemen dengan keunggulan head to head atas Persib Bandung.

Head to head tersebut didapatkan dari hasil imbang 2-2 yang didapatkan kedua tim di putaran pertama pada 18 September 2021, dan kemenangan 1-0 Bali United atas Persib pada 13 Januari 2022.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer