Sukses


Kans 4 Tim Papan Bawah Lolos Degradasi BRI Liga 1 2021 / 2022: Awas Terpeleset PSM, Persipura dalam Momentum!

Bola.com, Jakarta - Dalam hitungan sepekan, BRI Liga 1 bakal memungkasi hajatannya musim ini. Empat tim di papan bawah masih saling sikut demi ikut serta di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

PSS Sleman, PSM Makassar, Barito Putera dan Persipura Jayapura masih terancam turun kasta. Satu dari empat tim tersebut akan menemani Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan ke Liga 2 musim depan.

Menariknya, satu tim tersebut baru akan ditentukan pada pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Adapun PSM yang baru melakoni 32 pertandingan bisa dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan jika berhasil menuai kemenangan atas Persiraja Banda Aceh hari ini, Jumat (25/3/2022).

Kemenangan Persipura Jayapura atas PSIS Semarang membuat tim berjulukan Mutiara Hitam itu tetap bisa bernapas meski Barito Putera juga sanggup meraih tiga poin penting saat berjumpa Persita Tangerang 2-0. PSS Sleman juga sukses mencuri kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan.

Persipura Jayapura dalam momentum bagus lantaran selalu menang dalam tiga laga terakhir. Sementara PSS Sleman menjaga peluang bertahan di Liga 1 meski sama-sama ngos-ngosan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persipura Wajib Menang

Persipura akan berjumpa Persita pada laga terakhir atau pekan 34 BRI Liga 1. Imbang apalagi kalah bakal membuat mereka turun ke Liga 2.

Meski berat, Persipura punya keuntungan. Para pesaingnya, semisal PSS Sleman, akan menghadapi Persija Jakarta, yang walaupun sedang angin-anginan, tetaplah bakal jadi lawan alot buat Super Elang Jawa.

Selain itu, Barito Putera akan meladeni Persib Bandung pada pekan pemungkas. Berat buat Barito, tapi tricky.

Pada pekan 33 hari ini, Jumat (25/3/2022), Persib akan menghadapi Persik Kediri. Jika Maung Bandung imbang atau kalah, sementara Bali United menang atas Persebaya Surabaya, maka gelar juara sudah akan ketahuan.

Bermain tanpa motivasi berlebih bisa saja membuat Persib bermain ala kadarnya kala berjumpa Barito Putera pada pekan terakhir BRI Liga 1, yang mana tentunya memiliki kans lolos degradasi lebih besar.

Kembali ke PSS, bertanding melawan Persija yang sudah tak berpeluang meraih gelar juara juga sama tricky-nya. Satu hal yang pasti, Persipura pastinya berharap Persib dan Persija bermain 100 persen.

 

3 dari 4 halaman

Awas PSM Terpeleset!

Peta persaingan antara PSS dan Barito Putera dengan Persipura sudah terlihat. Nah, PSM yang di luar dugaan terseok-seok di papan bawah BRI Liga 1 juga terancam terdegradasi.

Saat ini PSM duduk di posisi ke-15, satu strip di atas zona degradasi, dan cuma terpaut dua poin saja dari Persipura. Mereka 'diuntungkan' dengan sanksi pengurangan tiga poin yang diterima Tim Mutiara Hitam.

Namun PSM tidak bisa lagi berharap pada keberuntungan. Satu keuntungan mereka adalah masih menyisakan satu pertandingan lagi, tepatnya pekan 33, dan lawan yang akan dihadapinya adalah Persiraja Banda Aceh, juru kunci BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam sepak bola apapun bisa terjadi, dan jika menelan kekalahan dari Persiraja, kans PSM untuk bertahan menjadi teramat berat. Apa pasal? Arema FC sudah menunggu mereka pada pekan ke-34. Jadi, awas terpeleset, PSM!

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer