Sukses


Aliyudin Buka-bukaan Siapa Sosok Pelatih Favoritnya, Ternyata Coach RD

Bola.com, Jakarta - Aliyudin ketika masih aktif bermain adalah sosok penyerang yang berbahaya. Kendati bertubuh mungil, Aliyudin bisa tampil tajam di depan gawang lawan.

Sosok satu ini punya kecepatan yang luar biasa. Salah satu senjata lain yang dulu dimiliki Aliyudin adalah penempatan posisinya yang sangat bagus.

Sepanjang kariernya, Ali pernah dilatih oleh banyak pelatih. Baik pelatih lokal, ada pula para pelatih asing. Kepada kanal Youtube REPUBLIKBOBOTOH TV, Aliyudin mengungkapkan siapa sosok pelatih favoritnya.

Dia ternyata menunjuk sosok Rahmad Darmawan. "Pelatih yang paling sreg ya coach RD, karena saya lama sama dia," ungkapnya.

Aliyudin merasa Rahmad Darmawan adalah seorang pelatih yang cerdas. Ia mampu menyampaikan apa yang ia inginkan sehingga bisa dengan mudah dipahami oleh para pemain asuhannya. "Cara ia melatih enak, cepat dicerna sama pemain, penjabarannya jelas," kata Ali.

Lebih lanjut, Aliyudin juga merasa Rahmad Darmawan adalah pelatih yang jarang sekali memarahi pemainnya. Namun, kharisma sosok yang kini menukangi Barito Putera itu sangat tinggi. "Pelatih yang enggak pernah marah tapi kharismanya tinggi," jelasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pintar Rotasi Pemain

Rahmad Darmawan bisa dikatakan sebagai salah satu sosok pelatih yang pertama kali mengorbitkan Aliyudin. Ketika mulai dikenal publik saat memperkuat Persikota Tangerang, Rahmad adalah pelatih klub tersebut.

Aliyudin tentu mengenal betul karakter Ramhad Darmawan. Salah satunya soal kepandaian pelatih kelahiran Lampung itu dalam menerapkan strategi rotasi pemain di tim asuhannya.

"Coach RD cara rotasi pemainnya itu bagus. Dia menurunkan pemain yang memang benar-benar dalam kondisi siap dan fit," kenang Aliyudin. "Kalau di bawah coach RD, tidak ada itu pemain di tim yang sama sekali enggak pernah main," sambungnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer