Sukses


Wawancara Renan Silva: Saya Ingin Mengukir Sejarah Bersama Persik di Liga 1

Bola.com, Kediri - Persik Kediri melakukan rekrutmen cerdas pada bursa pemain proyeksi Liga 1 2022/2023. Gerak cepat mengontrak Renan Silva yang dilepas Madura United merupakan langkah strategis agar bisa bersaing dengan kontestan Liga 1 lainnya.

Pembelian Renan Silva bukan belanja asal-asalan. Ternyata manajemen hingga pelatih kepala Javier Roca telah lama mengamati sepak terjang gelandang asal Brasil itu.

Itu pula jadi alasan mengapa Persik berani tidak memperpanjang kontrak Dionatan Machado yang tampil cukup impresif musim lalu bersama Macan Putih. Apa sih kelebihan eks penggawa Bhayangkara FC?

"Semua kebijakan transfer sesuai dengan skema permainan tim kepelatihan. Datangnya Renan Silva yang sudah pengalaman di Liga Indonesia dan juga kualitasnya sudah sama-sama kita ketahui akan sangat membantu Persik Kediri," kata Javier Roca.

Menurut pelatih asal Chile itu, Dionatan Machado juga pemain bagus.

"Machado bagus. Tetapi kami membutuhkan pemain dengan naluri lebih menyerang. Kami memutuskan mengambil Renan Silva. Selain itu dia adalah pemain kaki kidal yang sangat baik, itu juga poin tambahan lain dan akan sangat berguna di skema permainan yang kami kembangkan," ujar Roca.

Bagaimana dengan Renan Silva? Apa sih target dia saat berbaju Persik Kediri musim depan? Berikut wawancara Bola.com dengan Renan Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Gabung Persik

Apa alasan Anda memilih bergabung dengan Persik?

Pertama, saya bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan bermain di tim hebat seperti Persik yang sudah dua kali juara Liga Indonesia.

Terus terang, jujur saya sangat senang dan termotivasi untuk bergabung dengan keluarga Persik. Saya menerima telepon dari pelatih dan manajer. Setelah saya mendengar proyek yang dirancang klub dan ambisi untuk musim depan, maka saya putuskan ingin menjadi bagian darinya dan bersama-sama kita dapat mencapai tujuan.

Kalau boleh tahu. Apa proyek besar Persik musim depan?

Saya tidak etis mengatakan itu. Yang jelas, saya tertarik dengan proyek itu. Dan, saya ingin memberikan yang terbaik agar cita-cita itu bisa terwujud.

3 dari 4 halaman

Musim Lalu

Musim lalu, posisi Madura United bisa dianggap lebih baik dan di sana Anda tampil bagus. Apa yang membuat Anda tertarik ke Persik?

Saya merasa Madura United sebuah tim dengan pemain berkualitas bagus dan sangat baik juga membentuk taktik di lapangan. Mereka pantas ditempatkan lebih baik di klasemen liga.

Tetapi sekarang saya bersama Persik. Saya akan melakukan hal yang sama. Bahkan saya bertekad tampil lebih bagus lagi dibanding di klub-klub yang saya pernah main di Indonesia.

Apa pendapat Anda tentang Persik musim lalu?

Saya kira musim lalu adalah pembelajaran bagi semua elemen di Persik. Musim lalu, Persik tim yang terus meningkat di setiap pertandingan.

Di semua tim yang saya datangi, saya selalu datang untuk menang. Saya yakin bersama Persik, kami akan menjalani musim yang luar biasa. Saya ingin membuat sejarah di Persik.

Musim depan, saya yakin Persik bisa meningkat lagi. Kami harus bekerja lebih keras lagi agar mencapai posisi lebih baik di Liga 1.

4 dari 4 halaman

Target

Apa target Anda di Persik nanti?

Saya datang ke Persik untuk mencapai tujuan bersama. Jadi saya bukan mengejar target pribadi. Target tim secara keseluruhan lebih penting dan paling utama. Saya harap saya dapat membantu dan menempatkan nama saya dalam sejarah klub.

Video Populer

Foto Populer