Sukses


BRI Liga 1: Sempat Lempar Kode, Aleksandar Rakic Bicara Kans Gabung Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Aleksandar Rakic sempat jadi perbincangan Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Sebab, pemain asal Serbia itu secara tersirat mengirim kode keinginannya bergabung dengan Persebaya.

Pemain berusia 35 tahun itu mengunggah sebuah foto yang menunjukkan keinginannya bertemu Bonek. Foto unggahan itu menunjukkan dirinya sedang berada di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Selalu menikmati bermain melawan Persebaya. Istimewa saat stadion dipenuhi Bonek. Sangat berharap kami bisa bertemu lagi nanti,” tulis Rakic dalam unggahannya di akun instagram @rakic_a.9, Senin (25/4/2022).

Sontak saja kolom komentar akun instagramnya dipenuhi oleh Bonek. Banyak yang mengharap dia memang bergabung Persebaya Surabaya. Tapi, ada pula yang menyebutkan Rakic tidak cocok dengan Bajul Ijo di usia 35 tahun.

Aleksandar Rakic sebenarnya sempat menorehkan prestasi individu selama berkarier di Indonesia. Dia mengawali karier di Indonesia dengan bergabung PS Tira di musim 2018.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Tajam

Aleksandar Rakic merupakan top scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol dari 34 pertandingan. Musim itu, dia selalu bermain 90 menit dalam semua pertandingan. Dia mampu tampil trengginas dan menjanjikan dan

Sayang, performanya sebagai pemain depan mulai menurun dalam beberapa musim terakhir. Dia memilih hijrah dan bergabung Madura United di musim 2019. Tapi, hanya 12 gol yang dicetaknya dari 28 penampilan.

Pindah ke Barito Putera mulai 2020, dia hanya menyumbang lima gol dari 20 laga. Rakic lantas kembali ke PS Tira yang kini telah berganti nama menjadi Persikabo 1973. Performanya semakin menurun dengan empat gol dari 11 laga.

Unggahan Rakic itu seolah memancing reaksi Bonek sekaligus membuka peluangnya bergabung Persebaya. Tapi, apakah memang ada komunikasi antara pihaknya dengan manajemen klub Bajul Ijo?

“Semuanya mungkin, tapi sayangnya masih belum ada kesepakatan dengan mereka,” kata Rakic saat dihubungi Bola.com, Senin malam.

Menariknya, Rakic punya catatan yang menarik bersama Persebaya meski belum pernah menjadi bagian integral tim. Persebaya merupakan klub yang paling sering dihadapinya sejak mulai berkarier di Indonesia pada 2018.

Total, dia sembilan kali berjumpa Persebaya dan mampu membukukan lima gol di semua ajang. Itu terjadi dengan datang sebagai pemain PS Tira, Madura United, Barito Putera, hingga kembali ke Persikabo 1973.

3 dari 4 halaman

Tanpa Klub

Saat ini, status Aleksandar Rakic masih tanpa klub. Kebetulan, Persebaya juga sedang membutuhkan striker asing karena pembicaraan dengan sejumlah nama sudah terhenti.

Nama Weslen Junior sempat santer dikabarkan akan bergabung Persebaya Surabaya untuk mengisi slot pemain asing. Namun, komunikasi dengan pemain asal Brasil itu kini sudah menemui kebuntuan.

Persebaya kini tercatat baru memiliki satu striker, yakni Januar Eka Ramadhan. Sulit bagi Bajul Ijo mengandalkan striker lokal ini karena masih belum berpengalaman di kasta tertinggi.

Persebaya juga dikabarkan dekat dengan striker asing lain untuk mengisi slot pemain impor. Sayangnya, manajemen klub masih menutup rapat soal nama pemain yang dimaksud tersebut.

Ada kemungkinan Rakic merupakan pemain asing yang sedang dekat tersebut. Namun, melihat usia yang potensinya, sulit membayangkan pelatih Aji Santoso berminat merekrutnya untuk BRI Liga 1 musim depan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persebaya di Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer