Sukses


BRI Liga 1: Manajer Persebaya Bantah Komunikasi dengan Aleksandar Rakic, tapi Kalau Cocok Ayo Jalan Bareng

Bola.com, Jakarta - Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, membantah kabar bahwa klubnya merekrut Aleksandar Rakic untuk mengisi slot pemain asing. Kabar ini mulai berembus kemarin di media sosial.

"Tidak ada isu Rakic sama sekali. Isu dari mana lagi itu Rakic," kata Yahya kepada awak media, Selasa (26/4/2022).

Aleksandar Rakic sempat jadi perbincangan Bonek, suporter Persebaya dengan melempar kode keinginannya bergabung dengan Persebaya Surabaya. Pemain berusia 35 tahun itu mengunggah sebuah foto yang menunjukkan keinginannya bertemu Bonek.

Foto unggahan itu menunjukkan dirinya sedang berada di markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Selalu menikmati bermain melawan Persebaya. Istimewa saat stadion dipenuhi Bonek. Sangat berharap kami bisa bertemu lagi nanti,” tulis Rakic dalam unggahannya di akun instagram @rakic_a.9, Senin (25/4/2022).

Sontak saja kolom komentar akun instagramnya dipenuhi oleh Bonek. Banyak yang mengharap dia memang bergabung Persebaya Surabaya. Tapi, ada pula yang menyebutkan Rakic tidak cocok dengan Bajul Ijo di usia 35 tahun.

Kendati demikian, Yahya tidak menutup kemungkinan bisa merekrut pemain yang pernah jadi top scorer Liga 1 2018 tersebut.

“Mungkin kami dengan siapapun kan tidak mungkin menutup diri. Tapi, bisa iya, bisa tidak. Tidak menutup diri juga. Selama cocok dengan Persebaya, ayo jalan bareng,” imbuh manajer berusia 39 tahun itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Ada Kesepakatan

Unggahan Rakic itu seolah memancing reaksi Bonek sekaligus membuka peluangnya bergabung Persebaya. Saat ditanya soal negosiasi atau komunikas dengan Persebaya, Rakic tidak menjelaskan secara gamblang.

“Semuanya mungkin, tapi sayangnya masih belum ada kesepakatan dengan mereka,” kata Rakic saat dihubungi Bola.com.

Menariknya, Rakic punya catatan yang menarik bersama Persebaya meski belum pernah menjadi bagian integral tim. Persebaya merupakan klub yang paling sering dihadapinya sejak mulai berkarier di Indonesia pada 2018.

Total, dia sembilan kali berjumpa Persebaya dan mampu membukukan lima gol di semua ajang. Itu terjadi dengan datang sebagai pemain PS Tira, Madura United, Barito Putera, hingga kembali ke Persikabo 1973.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Rakic

Aleksandar Rakic mampu menorehkan prestasi individu saat mengawali karier di Indonesia dengan bergabung PS Tira di musim 2018. Rakic sendiri merupakan top scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol dari 34 pertandingan. Musim itu, dia selalu bermain 90 menit dalam semua pertandingan.

Sayang, performanya sebagai pemain depan mulai menurun dalam beberapa musim terakhir. Dia memilih hijrah dan bergabung Madura United di musim 2019. Tapi, hanya 12 gol yang dicetaknya dari 28 penampilan.

Pindah ke Barito Putera mulai 2020, dia hanya menyumbang lima gol dari 20 laga. Rakic lantas kembali ke PS Tira yang kini telah berganti nama menjadi Persikabo 1973. Performanya semakin menurun dengan empat gol dari 11 laga.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer