Sukses


SEA Games 2021: Raja Isa Peringatkan Timnas Indonesia Jangan Over Confidence

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 bersama Myanmar, Filpina, Timor leste dan Vietnam.

Hal di atas dinilai pelatih asal Malaysia, Raja Isa membuat Timnas Indonesia punya potensi bersaing dengan Vietnam untuk menjadi juara grup. Kebetulan, kedua tim ini langsung bersua pada laga perdana grup, 6 Mei mendatang.

"Saya yakin Shin Tae-yong (pelatih Timnas Indonesia) sudah belajar dari pengalaman menghadapi Vietnam (di Piala AFF)," kata Raja Isa saat dihubugi Bola.com hari Kamis (28/04/2022).

"Dengan materi pemain yang dimiliki Shin Tae-yong, Indonesia bisa saja mengalahkan Vietnam," lanjut pelatih yang pernah berkarier di Liga Indonesia itu.

Kalau itu terjadi, Raja Isa mewanti-wanti Timnas Indonesia U-23 jangan over confidence atau terlalu percaya diri saat menghadapi tiga lawan lainnya yakni Timor Leste (10 Mei), Filipina (13 Mei) dan Myanmar (15 Mei).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mental

Secara khusus, Raja Isa meminta Timnas Indonesia mewaspadai sepak terjang Filipina yang kembali mengandalkan pemain naturalisasi.

"Problem utama Indonesia selama ini adalah mental. Apalagi di era menjamurnya media sosial. Karena pujian atau cacian sama saja kalau tidak disikapi dengan baik," papar Raja Isa.

Raja Isa, menilai secara tim, ada empat negara yang memiliki peluang sama untuk meraih emas yakni Thailand, Malaysia, Indonesia dan tuan rumah Vietnam.

"Di luar empat tim ini ada Singapura dan Filpina yang berpotensi membuat kejutan," ujar Raja Isa yang kini menangani klub Liga 1 Bangladesh, Muktijoddha Sangsad KC.

Video Populer

Foto Populer