Sukses


Persib Agendakan Uji Coba Lawan RANS Nusantara dan Persikabo Jelang Liga 1 2022/2023

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan akan menggelar uji coba lawan RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973 sebelum terjun mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan mulai digelar pada 23 Juli 2022 nanti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku uji coba pertama akan digelar pada Selasa (12/7/2022) lawan RANS Nusantara FC di Bogor, sedang uji coba kedua lawan Persikabo 1973 pada Sabtu (16/7/2022) juga digelar di Bogor.

"Dua laga uji coba itu sudah bisa dikonfirmasi," tegas pelatih Persib asal Belanda ini usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (7/7/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Nantikan Nick Kuipers

Dalam laga uji coba pertama nanti, Robert Alberts berharap satu pemain belakangnya, Nick Kuipers sudah bisa diturunkan, setidaknya bermain dalam satu babak.

Sebab, kondisi Nick saat ini jauh lebih membaik setelah istirahat beberapa hari dan kemungkinan bek asal Belanda itu sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya di tim Persib pada Jumat (8/7/2022).

"Saya sudah memeriksa Nick di rumah sakit. Jadi cukup beruntung dan Nick akan kembali besok untuk berlatih ringan karena demamnya sudah hilang," terang Robert.

3 dari 6 halaman

Kondisi David da Silva

Sedang David da Silva masih harus berlatih satu pekan bersama tim dan harus dilihat bagaimana kondisi hamstringnya. Kemungkinan besar striker asal Brasil itu akan siap berlatih pada pekan terakhir.

Namun, Robert Alberts belum bisa memastikan apakah David da Silva bisa dimainkan dalam dua laga uji coba yang sudah direncanakan yakni lawan RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973 nanti.

4 dari 6 halaman

Terus Dipantau

Nick Kuipers dan David da Silva memang tidak terlihat latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib dalam beberapa hari ini lantaran mengalami masalah pada kesehatannya.

Selain Nick dan David, Persib pun masih harus kehilangan Ciro Alves karena mengalami cedera bahu kirinya dan Victor Igbonefo yang mengalami patah tulang pipi hingga harus istirahat selama enam bulan.

5 dari 6 halaman

Asah Taktik

Skuad Persib Bandung mulai mengasah taktik tanpa beberapa pemain andalannya untuk menatap kompetisi Liga 1 2022/2023.

Terutama di sektor penyerangan yang masih harus tanpa dua striker andalannya, David da Silva dan Ciro Alves. Dalam sesi latihan itu, pelatih Persib, Robert Alberts terus mencoba satu pemain muda, Ridwan Ansori.

"Latihan kami hari ini memang lebih melatih kepada taktik, bagaimana melepaskan crossing atau cut back ke area yang berbahaya di depan gawang," jelas Robert Alberts.

6 dari 6 halaman

Tengok Pencapaian Persib di Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer