Sukses


Pelatih Laos U-19 Sindir Suporter Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19, Minta Dukungan Saat Lawan Malaysia?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Laos U-19, Michael Weiss, melontarkan komentar pedas terhadap suporter Timnas Indonesia U-19 yang cuma mau mendukung Merah Putih saja selama Piala AFF U-19 2022 berlangsung.

Timnas Indonesia U-19 sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Cahya Supriadi dkk. kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand di Grup A meski unggul secara agresivitas gol.

Adapun Laos U-19 sukses melaju ke semifinal bersama Malaysia. Mereka kemudian mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 2-0 untuk melaju ke final.

Pada final Piala AFF U-19 2022, Laos U-19 akan berhadapan dengan Malaysia U-19 yang pada laga lainnya mengalahkan Vietnam U-19 dengan skor meyakinkan 3-0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Membandingkan dengan Suporter Vietnam

Michael Weiss secara tersirat menyadari betul bahwa suporter Timnas Indonesia U-19 mendukung Laos U-19 pada fase gugur. Apalagi yang dihadapi adalah Thailand.

Seperti diketahui, suporter Timnas Indonesia U-19 kecewa berat lantaran Vietnam U-19 dan Thailand U-19 diduga kuat 'main sabun' demi lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Suporter Indonesia selalu ramai di media sosial, seharusnya mereka datang ke stadion. Di SEA Games kemarin saja suporter Vietnam memenuhi stadion berkapasitas 30ribu penonton. Ini mana suporter Timnas Indonesia sekarang?" kata Michael Weiss.

 

3 dari 5 halaman

Ayo Dukung Kami

Agaknya, ucapan Michael Weiss itu terkesan sebagai pancingan agar suporter Timnas Indonesia mau hadir pada final Piala AFF U-19 2022. Apalagi lawan mereka adalah Malaysia U-19.

Seperti diketahui, rivalitas Indonesia dengan Malaysia memanglah panas, sehingga Weiss secara tersirat ingin dukungan penuh Merah Putih terhadap Laos U-19.

"Kami sekarang di final, ayo bersikap adil, tunjukkan sesuatu. Saya yakin mereka akan mendukung semua tim di final, bukan cuma Laos U-19 saja," katanya melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Laos U-19 Butuh Apresiasi Langsung

Lebih lanjut, Weiss menyadari betul bahwa Laos U-19 butuh tambahan dukungan dari suporter. Maka dari itulah ia berharap fans Timnas Indonesia mau datang ke stadion.

"Kami butuh apresiasi dari tuan rumah. Tidak ada suporter Timnas Indonesia di sini, mereka cuma dukung timnya saat bertanding," katanya lagi.

Final antara Laos U-19 vs Malaysia U-19 akan digelar pada Jumat (15/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

5 dari 5 halaman

Respons Netizen

Komentar Weiss mendapatkan beragam respons dari netizen di Facebook. Mayoritas menanggapi ucapan tersebut dengan sinis.

"Sana panggil superter Laos, enggak usah harap suporter Indonesia," kata seorang fan.

"Justru menandakan suporter Laos kurang militan," tambah netizen lainnya.

Video Populer

Foto Populer